Maf'ul Taufiq Banjir Dukungan Maju Sebagai Calon Ketua KAHMI Medan

Komitmen bakal bawa perubahan di KAHMI

Medan, IDN Times - Musyawarah Daerah (Musda) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Medan akan digelar pada  Sabtu 9-10 April 2021 mendatang. Sejumlah nama muncul untuk  berebut kursi pimpinan di KAHMI Medan.

Salah satu nama yang muncul adalah Maf’ul Taufiq. Alumni HMI Fakultas Ekonomi Universitas Sumatra Utara itu, berniat bertarung dalam Musda KAHMI Medan.

Baca Juga: Mengenal Lafran Pane, Si Badung asal Sumut Pendiri Organisasi HMI

1. Boyong dukungan lintas alumni

Maf'ul Taufiq Banjir Dukungan Maju Sebagai Calon Ketua KAHMI MedanMaf'ul Taufiq akan maju sebagai salah satu kandidat Ketua KAHMI Medan pada April mendatang. (Dok Pribadi)

Untuk maju menjadi Calon Ketua KAHMI, Maf’ul membawa tiga tagline, Berguyubm  Berdaya dan Berguna.

Niatan Maf’ul disambut dukungan lintas alumni dari berbagai fakultas. Antara lain, FISIP USU, FKM USU, FIB USU dan alumni dari beberapa kampus lainnya.

Maf'ul mengaku, Dukungan yang diberikan para Alumni HMI ini membuatnya semakin yakin untuk menjadi lokomotif perubahan dan melakukan penguatan peran dan  jejaring alumni yang berguyub dalam KAHMI

"Terima kasih atas dukungannya kepada rekan-rekan senior maupun junior yang telah mengamanahkan perubahan KAHMI kepada saya," ungkap Maf’ul, Senin (5/4/2021).

2. Tokoh muda jadi angin segar perubahan KAHMI Medan

Maf'ul Taufiq Banjir Dukungan Maju Sebagai Calon Ketua KAHMI MedanIDN Times/Maulana

Jaenal Abidin, salah satu alumni FISIP USU mengungkapkan, kehadiran tokoh muda seperti Maf’ul akan membawa angin segar perubahan di KAHMI Medan. Para alumni muda dianggap lebih mudah beradaptasi dengan perubahan zaman.

" KAHMI harusnya menjadi wadah perubahan, Para intelektual Muda sudah saatnya memimpin, agar organisasi bisa berjalan kencang dengan inovasi-inovasi baru," Pungkasnya.

3. Silaturahmi lintas alumni harus lebih kuat

Maf'ul Taufiq Banjir Dukungan Maju Sebagai Calon Ketua KAHMI MedanMaf'ul Taufiq (duduk kedua dari kiri) tengah berfoto bersama para alumni HMI. (Dok Pribadi)

Senada dengan hal tersebut, Mantan Ketua Komisariat Fisip USU Salman Tanjung mengapresiasi majunya Maf'ul Taufiq Sebagai ketua KAHMI Medan.

Mantan Aktivis Buruh ini berharap, Jika terpilih nantinya Maf'ul dapat terus menjalin silaturahmi sesama Alumni demi kemaslahatan Umat

 " Silaturahmi lintas komisariat seperti ini sudah terjalin sejak kita menjadi kader HMI, Dan harapannya hal seperti ini harus semakin erat saat kita sudah menjadi Alumni, Itu salah satu poin yang harus tetap dijaga," pungkasnya.

Baca Juga: [FOTO] Potret Terkini Makam COVID di Medan, Sudah 918 Korban Meninggal

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya