Lawan Corona, Grab Berikan Proteksi Khusus di Armada Roda 4

Mobil juga harus lakukan disinfeksi berkala

Medan, IDN Times – Transportasi daring menjadi salah satu sektor ekonomi yang terdampak corona. Jumlah penumpang turun drastis. Baik roda dua atau pun roda empat.

Meski demikian masih banyak juga pengemudi transortasi online yang bekerja di luar rumah. Menanti orderan di tengah imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah.

1. Grab berikan proteksi khusus untuk mitra pengemudi

Lawan Corona, Grab Berikan Proteksi Khusus di Armada Roda 4Nawal Lubis menyerahkan paket sembako kepada para mitra Grab (Istimewa)

Salah satu perusahaan yang terdampak mitranya adalah Grab. Untuk memberikan kenyamanan para mitra, Grab di Medan meluncurkan GrabCar Protect.

GrabCar Protect menawarkan perlindungan keamanan dan kebersihan. Sehingga penumpang dan mitra bisa nyaman.

“Sebagai armada khusus, GrabCar Protect dilengkapi dengan partisi plastik di dalam mobil yang melindungi pengemudi dan penumpang dan akan didesinfeksi secara berkala,” ujar  jelas City  Manager Sumatera Utara Grab Indonesia Valenciah Dwitahlie, dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (5/1).

 Mitra pengemudi juga dilengkapi dengan alat pelindung diri  seperti masker, sarung tangan, dan hand sanitizer. Mereka juga sudah menyelesaikan SOP khusus untuk menjamin pelayanan terbaik bagi penumpang.

Baca Juga: Grab Pastikan Warga Mudah Dapatkan Kebutuhan Pangan Selama PSBB

2. Kembali salurkan bantuan sembako bersama pemprov Sumut

Lawan Corona, Grab Berikan Proteksi Khusus di Armada Roda 4Nawal Lubis menyerahkan paket sembako kepada para mitra Grab (Istimewa)

Hari sebelumnya, Kamis (30/4), Grab juga membagikan bantuan sembako kepada para mitra pengemudinya. Grab menggandeng Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Pemprov Sumut untuk menyerahkan 700 paket sembako kepada mitra. Saat itu Istri Gubernur Edy Rahmayadi, Nawal Lubis yang menyerahkan bantuannya.  

 “Kami menyadari bahwa di masa penuh tantangan ini, mitra pengemudi juga terkena dampak. Saat yang lain berjuang dengan beraktivitas dari rumah, para mitra pengemudi Grab tetap bertugas di luar dengan berbagai resiko yang dihadapi. Oleh karena itu Grab bersama dengan PKK Sumatera Utara ingin menunjukkan ungkapan terima kasihnya dengan membagikan ratusan paket sembako untuk para pahlawan yang bertugas di garda terdepan melawan pandemi COVID-19. Kami harap dukungan yang diberikan ini dapat turut memberikan rasa tenang dan meningkatkan semangat mereka dalam menjalankan tugas,” ungkap Valenciah.

3. Nawal Lubis minta para mitra juga ikut memutus rantai penularan corona

Lawan Corona, Grab Berikan Proteksi Khusus di Armada Roda 4IDN Times/Grab

Nawal mengapresiasi para mitra yang masih beraktifitas di tengah pandemik corona. Dia berharap para mitra juga berperan memuus rantai corona. Paling tidak menjaga kebersihan dan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Saya juga mengapresiasi inovasi Grab untuk memutus rantai penyebaran virus COVID-19 dengan pemasangan car separator. Hal ini sebagai wujud dukungan nyata antara PKK Sumatera Utara dan Grab Medan dalam mencegah penyebaran virus, terutama dalam bidang transportasi,” ungkap Nawal Lubis yang juga menjabat sebagai Ketua PKK Sumatera Utara .

Nawal berharap pandemik segera berakhir. Sehingga pemulihan ekonomi juga bisa cepat dilakukan.

Baca Juga: Bangunkan Sahur Berujung Maut di Langkat, Polisi Buru Penabrak

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya