Kapal Pukat Apung Karam, Dua ABK Ditemukan Dalam Pencarian Hari Ke-4

Operasi SAR resmi ditutup

Medan, IDN Times – Usai sudah operasi pencarian korban karamnya kapal pukat apung KM Wingston, Sabtu (25/1) lalu. Dua korban terakhir ditemukan pada Rabu (29/1).

Dua korban yang berhasil ditemukan adalah Pajar, 23 dan Erson Sitohang, 55. “Jenazah korban ditemukan di seputar lokasi kapal karam sekira pukul 15.25 WI,”  ujar Kepala Pos SAR Tanjung Balai Sukroadi Sastra Wijaya, Kamis (30/1).

Kedua jenazah langsung dievakuasi ke darat menggunakan kapal Tim SAR. “Lalu kedua jenazah di bawa ke RSUD dr Mansyur Kota Tanjung Balai untuk kemudiam diserahkan ke pihak keluarga," ujar Sukroadi.

Dengan ditemukannya jenazah Erson dan Pajar, operasi SAR resmi ditutup. Sebelumnya, pada Sabtu (25/1) lalu, Tim SAR menemukan jenazah Ijal, 52.

Sebelumnya Kapal nelayan Pukat Apung KM Wingston yang ditumpangi 11 nelayan karam di Perairan Tanjung Balai, Sumatera Utara Minggu (26/1). Delapan ABK berhasil selamat.

Humas SAR Medan Sariman Sitorus mangatakan kapal tenggelam setelah lambung kapal mengalami kebocoran.

" Menurut informasi air yang masuk ke dalam kapal cukup deras sehingga membuat kapal cepat tenggelam kemudian para awak kapal melompat kelaut," ujar Sariman, Minggu (26/1).

Baca Juga: Ayah dan Ibu Anggota DPRD Tapteng Jadi Korban Banjir Bandang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya