H-1 Pencoblosan, Akhyar Urus Banjir dan Bobby Main Bulu Tangkis 

Akhyar kembali bertugas sebagai Plt Wali Kota Medan

Medan, IDN Times -  Tinggal hitungan jam masyarakat akan menentukan siapa yang akan memimpin Kota Medan beberapa tahun ke depan. Dinamika politik di Kota Medan terus memanas jelang hari pemilihan pada 9 Desember 2020 besok. Baik di kubu nomor urut 01 Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dan nomor urut 02 Bobby Afif Nasution-Aulia Rachman.

Di masa tenang Pilkada Medan, masing-masing pasangan calon (Paslon) memanfaatkannya untuk mengisi kegiatan. Karena masa kampanye sudah habis.

1. Akhyar manfaatkan masa tenang tinjau banjir

H-1 Pencoblosan, Akhyar Urus Banjir dan Bobby Main Bulu Tangkis Akhyar juga menyempatkan diri meninjau dan menemui korban banjir. (Dok Humas Pemko Medan)

Sejak 6 Desember lalu, Akhyar Nasution kembali menjabat sebagai Pelaksana Tugas Wali Kota Medan setelah menjalani cuti. Jelang pencoblosan, Akhyar mengisi waktu dengan aktivitas kedinasan. Akhyar menyempatkan diri meninjau berbagai persoalan banjir pada Senin (7/12/2020).

“Saya sudah aktif kembali sebagai Plt Walkot sejak tanggal 6 Desember. Jadi per tanggal 7, kemarin saya mengecek kesiapan semua aparatur pemerintah Kota Medan dalam rangka menanggulangi dampak dari banjir tanggal 4 Desember lalu,’’ ujar Akhyar kepada wartawan, Selasa (8/12/2020).

Sejauh ini, kata Akhyar, penanganan banjir di Kota Medan sudah cukup baik. Akhyar mengingatkan kepada seluruh warga Kota Medan yang terkena dampak agar tetap siaga jika kembali terjadi bencana alam.

"Alhamdulillah situasi kian membaik, air juga sudah mulai surut. Terlihat warga sudah mulai membersihkan tempat tinggalnya dibantu dengan aparat Pemko Medan dan yang lainnya. Curah hujan tidak bisa kita kendalikan, tetapi dampaknya bisa kita kendalikan. Pemerintah harus hadir, menjamin keselamatan dan keamanan warganya. Kita tunjukkan pada seluruh warga, bahwa semua jajaran turun tangan," tegas Akhyar.

Baca Juga: Ini Lokasi TPS Tempat Akhyar-Salman dan Bobby-Aulia Mencoblos

2. Akhyar juga sempat meninjau infrastruktur

H-1 Pencoblosan, Akhyar Urus Banjir dan Bobby Main Bulu Tangkis Akhyar meninjau sistem drainase di Kota Medan, Selasa (8/12/2020). (Dok Pemko Medan)

Selain soal banjir, Akhyar juga meninjau sejumlah infrastruktur. Mulai dari Titi Dua Sicanang hingga sejumlah drainase di Kelurahan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli dan sejumlah infrastruktur lainnya.

Peninjauan yang dilakukan Akhyar bersama Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Zulfansyah tersebut bertujuan untuk melihat sekaligus memastikan drainase dalam kondisi baik. Hal ini dilakukan mengingat saat ini Kota Medan tengah dalam musim penghujan.

Selanjutnya, Akhyar bergerak meninjau drainase di Jalan Rumah Potong Hewan persisnya di bawah jalan tol. Di lokasi tersebut, terlihat genangan air yang mengakibatkan aktivitas warga cukup terganggu dan harus berhati-hati saat melintasinya.

"Dari hasil tinjauan, terlihat memang ada beberapa titik yang perlu dilakukan perbaikan. Terutama drainase agar berfungsi dengan baik menampung air sehingga tidak menggenang di jalan. Selanjutnya, jalan yang rusak juga akan diperbaiki," kata Akhyar.

3. Bobby-Aulia pilih main bulu tangkis di masa tenang

H-1 Pencoblosan, Akhyar Urus Banjir dan Bobby Main Bulu Tangkis Bobby dan Aulia kompak bermain bulu tangkis bersama pada H-1 pencoblosan. (Instagram/@bobbynst)

Sementara itu, rival Akhyar, Bobby-Aulia memanfaatkan masa tenang dengan berolahraga. Itu terungkap dari unggahan media sosialnya.

Menantu Presiden Joko Widodo itu, terlihat bermain bulu tangkis dengan tandemnya Aulia Rachman. “Cari keringat main badminton sama Bang Aulia, supaya fit dan segar saat hari pemilihan serentak,” ungkap Aulia dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Untuk diketahui dalam Pilkada Medan kali ini Bobby-Aulia mendapat dukungan dari koalisi yang cukup gemuk. Ada 8 partai yakni PDIP, PPP, Golkar, NasDem, PSI, Gerindra, PAN dan Hanura yang mendukungnya.

Sementara, kubu petahana hanya didukung oleh dua partai yakni Demokrat dan PKS. Padahal Akhyar sebelumnya merupakan kader PDI Perjuangan. 

Baca Juga: Dicecar Bobby Soal Banjir, Akhyar: Ibu Kota yang Ada Presiden Aja Kena

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya