Gubernur Edy Nikahkan Anaknya di Tengah Pandemik Corona, Tamu Dibatasi

Akad nikah akan digelar di rumah dinas

Medan, IDN Times – Di tengah kasus COVID-19 yang terus meningkat, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi menikahkan anaknya Siti Andira Rahmayana. Siti Andira akan dinikahkan dengan seorang laki-laki bernama Arie Maulana Basri.

Lantaran pandemik, prosesi pernikahan itu hanya digelar sederhana. Akad nikah akan dilangsungkan di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (9/8/2020).

1. Edy minta maaf kepada seluruh masyarakat

Gubernur Edy Nikahkan Anaknya di Tengah Pandemik Corona, Tamu DibatasiGubernur Sumut Edy Rahmayadi (dok Humas Sumut)

Plt Kepala Dinas Kominfo Sumut Irman Oemar menjelaskan jika prosesi sakral itu akan digelar menggunakan protokol kesehatan. Jumlah tamu yang hadir juga dibatasi.

Edy Rahmayadi bersama istri Nawal Edy Rahmayadi menyampaikan permohonan maaf kepada kepada para sahabat, para tokoh dan masyarakat karena situasi pandemi sehingga tidak dapat mengundang untuk langsung hadir di acara tersebut.

“Bapak Gubernur dan istri juga menyampaikan harapan agar masyarakat yang tidak mendapatkan undangan tidak berkecil hati dan memohon kiranya untuk turut mendoakan kelancaran acara akad nikah. Mereka juga memohon doa restu untuk kedua mempelai,” ujar Irman dalam keterangan resmi, Jumat (7/8/2020).

Baca Juga: Positif COVID-19, Plt Wali Kota Medan Akhyar Akui Alami Badai Sitokin

2. Tamu dibatasi hanya 25 orang

Gubernur Edy Nikahkan Anaknya di Tengah Pandemik Corona, Tamu DibatasiGAPPAPSU lakukan simulasi pernikahan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Sebelum akad nikah, seluruh prosesi pendukung sudah dilakukan sejak awal Agustus. Di antaranya acara khataman Alquran, pengajian dengan anak yatim, pengajian dengan ibu-ibu Forkopimda Sumut hingga acara seserahan yang telah berlangsung dengan penuh khidmat.

“Untuk prosesi Akad Nikah pada Minggu (9/8) nanti, para tamu undangan yang hadir dibatasi. Rencana hanya dihadiri keluarga inti sebanyak 25 orang,” jelas Irman.

Terpisah, Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut Hendra Dermawan Siregarvmenambahkan bahwa acara tersebut akan menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang sudah diberlakukan.

"Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, calon pengantin dan anggota keluarga yang mengikuti prosesi harus telah membasuh tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta menggunakan masker." Pungkasnya.

3. Angka pasien COVID-19 di Sumut terus meningkat

Gubernur Edy Nikahkan Anaknya di Tengah Pandemik Corona, Tamu DibatasiIDN Times/ Muchammad

Sementara itu, informasi yang dihimpun, angka COVID-19 di Sumut kian mengkhawatirkan. Ada peningkatan signifikan yang terjadi dalam 24 jam terakhir. Jumlah korban yang terkonfirmasi positif sebanyak 4.693 orang. Bertambah 216 orang dari hari sebelumnya. .

Untuk pasien yang sembuh bertambah 52 orang menjadi 1.911 orang. Pasien meninggal dunia bertambah sembilan orang menjadi 222 orang.

Hingga saat ini, rumah sakit rujukan di Sumatera Utara merawat 515 orang suspek COVID-19. Tim GTPP Covid-19 Sumut telah melakukan spesimen terhadap 25.849 sampel.

Baca Juga: Begini Kronologis Penangkapan Gilang 'Bungkus' di Rumahnya

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya