Gerebek Narkoba di Labuhan Deli, Polisi Belawan Dibacok ODGJ 

Tiga orang diduga bandar ditangkap

Medan, IDN Times – Seorang polisi menjadi korban pembacokan  saat melakukan penggerebekan narkoba di Kecamatan Labuhan Deli, Deli Serdang, Sumatra Utara, Senin (26/4/2021). Korbannya adalah Kepala Unit Narkoba Polres Belawan Inspektur Satu Ismail Pane.

Kejadian ini berawal saat dia dan timnya melakukan penggerebekan. Mereka berhasil menangkap seorang bandar bernama Helmi. Namun tiba – tiba tim diserang.

1. Korban dibacok saat menggeledah rumah terduga bandar narkoba

Gerebek Narkoba di Labuhan Deli, Polisi Belawan Dibacok ODGJ Ilustrasi Pengguna Narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Kejadian pembacokan itu dilakukan oleh Edy Sopian. Belakangan Edy diketahui sebagai Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). Dia membacok Iptu Ismael yang tengah melakukan penggeledahan di dalam rumah terduga bandar narkoba.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. "Setelah ditangkap, tiba-tiba muncul orang ini (Pelaku) dengan membawa parang. Terus mereka nyerang anggota kita, kemudian kena bacoklah si kanit narkoba ini, di bagian punggung sekali. Ada beberapa jahitan,"ujar Hadi, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga: Hina Istri Korban Nanggala 402, Warga Medan ini Sebut Akun FB Dibajak

2. Pelaku pembacokan juga sempat merampas senjata Iptu Ismail

Gerebek Narkoba di Labuhan Deli, Polisi Belawan Dibacok ODGJ Ilustrasi Pistol (IDN Times/Mardya Shakti)

Saat itu, ODGJ itu sempat merampas senjata milik Iptu Ismail. Dia kemudian melarikan diri. Anggota tim lainnya kemudian melakukan pengejaran. Pelaku berhasil ditangkap.

“Edy Sopian ini sempat kita tahan. Namun karena keluarga mengatakan jika yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa, kita pulangkan,” ujarnya.

3. Ada tiga terduga bandar narkoba yang berhasil diringkus

Gerebek Narkoba di Labuhan Deli, Polisi Belawan Dibacok ODGJ Ilustrasi Narkoba (IDN Times/Sukma Shakti)

Polisi tetap melakukan pengembangan dan penyelidikan di lokasi itu. Totalnya ada tiga terduga bandar narkoba yang ditangkap.

“Saat ini sudah ditahan di Mapolres Belawan,” ujar Hadi.

Baca Juga: Kisah Haru Nelayan Alim, Divonis Mati karena Dijebak Bawa Narkoba

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya