Comscore Tracker

[FOTO] Kesumat Istri Habisi Nyawa Hakim Jamaluddin dengan Sadis

Skenario kematian Jamaluddin karena sakit jantung gagal

Medan, IDN Times - Malang bagi Hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin. Dia tewas di tangan eksekutor yang didalangi oleh Zuraida Hanum, istrinya sendiri pada Jumat (29/11) tahun lalu. 

Eksekutornya adalah Jefri Pratama, 29. Dia adalah kekasih gelap Zuraida. Jefri membekap Jamaluddin yang tengah tertidur di samping Zuraida dan anaknya KZ. Jefri melakukan eksekusi bersama adik kandungnya Reza Fahlevi. Sang istri juga ikut menindih kaki Jamaluddin saat eksekusi berlangsung. 

Warga yang menonton rekonstruksi menghujani Zuraida dengan hujatan saat Zuraida dibawa ke kediamannya untuk memeragakan adegan rekonstruksi di kediaman mereka di Komplek Royal Monaco, Jalan Aswad, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Kamis (16/1).

Ada 54 adegan yang diperagakan di dalam rumah. Mulai dari, Zuraida membawa para eksekutor sebelum Jamaluddin pulang, hingga proses eksekusi yang dianggap sadis itu.

Rekonstruksi sudah digelar selama dua hari pekan ini. Mulai dari tahap perencanaan, hingga eksekusi. Totalnya ada 92 adegan yang diperagakan di sejumlah lokasi.

Zuraida,Jefri dan Reza ditetapkan menjadi tersangka. Mereka terancam hukuman maksimal mati karena melakukan pembunuhan berecana yang diatur dalam Pasal 340, KUHPidana.

Keluarga Jamaluddin juga mendesak penegak hukum supaya memberikan hukuman maksimal.

IDN Times merangkum foto-foto mulai saat Zuraidah diamankan polisi, hingga rekonstruksi di sejumlah lokasi.

1. Zuraida menjadi otak pelaku pembunuhan Hakim Jamaluddin dengan berjanji menikah dengan Jefri, memberi uang Rp100 juta hingga berangkat umrah berasama para pelaku

[FOTO] Kesumat Istri Habisi Nyawa Hakim Jamaluddin dengan SadisZuraida Hanum saat dipaparkan di Mapolda Sumut setelah polisi menetapkannya menjadi tersangka bersama dua pelaku lainnya (IDN Times/Prayugo Utomo)

2. Jefri dan Zuraida saling kenal karena sama-sama menjadi wali murid di sekolah anaknya, bahkan pelaku juga mengenal Jamaluddin dan sering bermain domino

[FOTO] Kesumat Istri Habisi Nyawa Hakim Jamaluddin dengan SadisTersangka Jefri Pratama, kekasih gelap Zuraida Hanum yang menjadi eksekutor Jamaluddin (IDN Times/Prayugo Utomo)

3. Zuraida sering curhat kepada Jefri soal kelakuan Jamaluddin yang disebut punya selingkuhan hingga akhirnya niat pembunuhan berencana itu muncul

[FOTO] Kesumat Istri Habisi Nyawa Hakim Jamaluddin dengan SadisZuraida Hanum, dalang pelaku pembunuhan Jamaluddin yang merupakan suaminya sendiri (IDN Times/Prayugo Utomo)

4. Zuraida Hanum menjemput para pelaku di Komplek Graha Johor dan membawanya ke rumah untuk mengeksekusi Jamaluddin

[FOTO] Kesumat Istri Habisi Nyawa Hakim Jamaluddin dengan SadisZuraida Hanum menjemput para pelaku di Komplek Graha Johor dan membawanya ke rumah untuk mengeksekusi Jamaluddin (IDN Times/Prayugo Utomo)

Baca Juga: Anak Kedua Mendiang Jamaluddin Sebut Belum Ada Kata Maaf dari Zuraida

5. Pelaku Reza Fahlevi merupakan adik kandung Jefri Pratama lain ibu

[FOTO] Kesumat Istri Habisi Nyawa Hakim Jamaluddin dengan SadisSosok Pelaku Reza Fahlevi merupakan adik kandung Jefri Pratama lain ibu (IDN Times/Prayugo Utomo)

6. Sebelum mengeksekusi Jamaluddin, para pelaku menunggu berjam-jam di lantai tiga rumah hingga korban tertidur pulas

[FOTO] Kesumat Istri Habisi Nyawa Hakim Jamaluddin dengan SadisRekonstruksi saat para pelaku masuk ke dalam Jamaluddin (IDN Times/Prayugo Utomo)

7. Para pelaku membekap Jamaluddin hingga meninggal kehabisan nafas

[FOTO] Kesumat Istri Habisi Nyawa Hakim Jamaluddin dengan SadisAdegan saat para pelaku mengeksekusi Hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin di kamar rumahnya (IDN Times/Prayugo Utomo)

8. Skenario Jamaluddin meninggal karena serangan jantung gagal, sang hakim akhirnya dibuang ke perkebunan sawit setelah perdebatan antara pelaku

[FOTO] Kesumat Istri Habisi Nyawa Hakim Jamaluddin dengan SadisZuraida Hanum saat masuk ke dalam rumahnya untuk memerankan reka adegan pembunuhan Hakim pengadilan Negeri Medan Jamaluddin (IDN Times/Prayugo Utomo)

9. Jamaluddin ditemukan tewas di baris kedua kursi mobilnya dengan mengenakan seragam olahraga Pengadilan Negeri Medan

[FOTO] Kesumat Istri Habisi Nyawa Hakim Jamaluddin dengan SadisMobil Toyota Landcruisser Prado milik Jamaluddin ringsek karena menghantam pohon sawit setelah dimasukkan ke dalam jurang (IDN Times/Prayugo Utomo)

10. Ketiga pelaku terancam hukuman mati karena sudah melakukan pembunuhan berencana

[FOTO] Kesumat Istri Habisi Nyawa Hakim Jamaluddin dengan SadisAdegan saat Zuraida menjemput para eksekutor (IDN Times/Prayugo Utomo)

Baca Juga: Istri Jamaluddin dan 2 Pelaku Disambut Warga dengan Teriakan Pembunuh

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya