Diseruduk Truk di Ringroad, Mobil Pajero Nangkring di Atas Honda Jazz

Kecelakaan beruntun diduga karena rem truk blong

Medan, IDN Times – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Gagak Hitam (Ringroad) Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Kamis (14/5) petang. Setidaknya ada lima kendaraan yang terlibat.

Kecelakaan yang terjadi sekira pukul 18.30 WIB itu pun menyebabkan kemacetan. Warga pun berkerumun mendokumentasikan kejadian jelang berbuka puasa itu dengan ponsel genggam.

1. Penyebab kecelakaan diduga rem truk yang blong

Diseruduk Truk di Ringroad, Mobil Pajero Nangkring di Atas Honda JazzSatu unit Mitsubishi Pajero menimpa Honda Jazz setelah diseruduk truk Fuso dalam kecelakaan beruntun di Jalan Gagak Hitam (Ringroad) Medan, Kamis (14/5) petang (Chalid Nasution for IDN Times)

Personel unit Lantas Polsek Sunggal Bripka P Tarigan yang berada di lokasi mengatakan, pihaknya tengah menghimpun kronologis dari para saksi.

Penyebab kecelakaan diduga berawal dari rem Truk Fuso bernomor polisi BL 8684 JH yang blong. Saat itu truk melaju dari Jalan Gagak Hitam mengarah ke Pondok Kelapa, perempatan Ringroad-Gatot Subroto.

“Sopir mobil tronton rem nya blong. Menabrak di depannya,” ujar Tarigan.

Baca Juga: [UPDATE] Sudah 85 PDP COVID-19 yang Meninggal di Sumatera Utara

2. Pajero sampai nangkring di atas Honda Jazz

Diseruduk Truk di Ringroad, Mobil Pajero Nangkring di Atas Honda JazzSatu unit Mitsubishi Pajero menimpa Honda Jazz setelah diseruduk truk Fuso dalam kecelakaan beruntun di Jalan Gagak Hitam (Ringroad) Medan, Kamis (14/5) petang (Chalid Nasution for IDN Times)

Kata Tarigan, truk yang remnya diduga blong menyeruduk Mitsubishi Pajero BK 1275 HC yang ada di depannya. Kemudian Pajero itu menyeruduk Honda Jazz BK 512 EN. Lalu Honda Jazz menyeruduk mobil Box Mitsubishi L 300 BK 9204 DT. Kemudian juga mobil boks menyeruduk satu unit Toyota Innova yang belakangan disebut meninggalkan lokasi.

“Ada satu orang korban luka ringan dan sudah dibawa ke rumah sakit,” ungkapnya.

3. Polisi lakukan penyelidikan dan memeriksa para pengemudi

Diseruduk Truk di Ringroad, Mobil Pajero Nangkring di Atas Honda JazzWarga berkerumun di sekitar lokasi kecelakaan beruntun yang melibatkan sejumlah kendaraan di Jalan Gagak Hitam, Ringroad, Medan, Kamis (14/5) (Istimewa)

Polisi langsung melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Sejumlah saksi dimintai keterangan. Termasuk para pengemudi mobil.

Mobil yang terlibat kecelakaan juga sudah dievakuasi. “Barang bukti sudah kita amankan di unit lantas Sunggal,” pungkasnya.

Baca Juga: Wali Kota Medan Eldin Dituntut 7 Tahun Penjara, Hak Politik Dicabut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya