Dilantik, Ini Pesan Edy Rahmayadi pada Bupati Labuhanbatu dan Asahan

Bupati diminta jangan ingkari amanah rakyat

Medan, IDN Times - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe dan Bupati Asahan Surya. Keduanya akan menjalani masa jabatan hingga 2021 mendatang.

Pelantikan digelar di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jumat (20/9). Sejumlah pejabat tampak hadir dalam pelantikan.

1. Andi Suhaimi gantikan Pangonal yang terjerat kasus korupsi

Dilantik, Ini Pesan Edy Rahmayadi pada Bupati Labuhanbatu dan AsahanIDN Times/Veri Ardian-Humas Sumut

Untuk diketahui, Andi Suhaimi Dalimunthe menggantikan Bupati Labuhanbatu yang sebelumnya Pangonal Harahap. Dia tersandung kasus korupsi dan ditangkap KPK.

Sedangkan Surya menggantikan Bupati Asahan sebelumnya Taufan Gama Simatupang yang meninggal dunia.

2. Minta para bupati jangan ingkari janji kepada rakyat

Dilantik, Ini Pesan Edy Rahmayadi pada Bupati Labuhanbatu dan AsahanIDN Times/Veri Ardian-Humas Sumut

Edy pun berpesan supaya para bupati bisa bekerja maksimal di sisa masa jabatannya.

“Hari ini anda telah bersumpah dengan kitab suci Al Quran di atas kepala anda. Amanah yang anda emban akan dipertanggungjawabkan di dunia dan akhirat. Miliki rasa takut kepada Allah, jangan ingkari sumpah itu dan berikan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Edy.

3. Pesankan bupati harus jujur

Dilantik, Ini Pesan Edy Rahmayadi pada Bupati Labuhanbatu dan AsahanIDN Times/Veri Ardian-Humas Sumut

Edy Rahmayadi juga berpesan kepada keduanya, agar tidak pernah berhenti berbuat baik. Meskipun di masa depan banyak yang menentang langkah yang dilakukan, tetaplah diperjuangkan selama hal tersebut baik untuk rakyat.

“Kemudian, terus lah berbuat jujur dan jangan berhenti mencintai rakyat. Sudah pasti banyak rakyat yang tidak memihak pada kita, tidak masalah. Lakukan karena Lillahi Ta’ala, mudah-mudahan akan dimudahkan Allah dalam menjalankan amanah,” ucap Edy.

 

4. Meminta doa dan dukungan agar mampu melanjutkan amanah

Dilantik, Ini Pesan Edy Rahmayadi pada Bupati Labuhanbatu dan AsahanDok.IDN Times/istimewa

Saat ditemui usai pelantikan, Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe menyampaikan akan berusaha menjalankan amanah dengan baik sesuai dengan harapan dan arahan yang telah disampaikan oleh Gubernur.

Begitupun dengan Bupati Asahan H Surya, dirinya meminta doa dan dukungan agar mampu melanjutkan amanah memimpin Asahan hingga sisa masa jabatan berakhir.

Pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan dan Pakta Integritas. Kemudian, penyematan lencana jabatan kepada kedua bupati oleh Gubernur Edy Rahmayadi.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya