Dapat Luka Serius, Bocah 8 Tahun yang Diserang Pit Bull Mulai Membaik

Luka paling parah di bagian wajah dan rongga mulut

Medan, IDN Times – Bocah 8 tahun yang menjadi korban penyerangan anjing jenis pit bull peliharaannya masih menjalani perawatan intensif di RS Columbia, Kota Medan. Bocah berinisial MW itu diserang pit bull di kediamannya kawasan Kecamatan Medan Deli, Sabtu (25/11).

Usai penyerangan itu, MW dilarikan ke RS Pirngadi Medan. Namun kemudian dirujuk untuk mendapat perawatan intensif di RS Columbia.

1. Luka serius pada wajah dan rongga mulut

Dapat Luka Serius, Bocah 8 Tahun yang Diserang Pit Bull Mulai MembaikPhoto by Piron Guillaume on Unsplash

Karena serangan itu, MW mendapat luka cabikan serius pada bagian wajah. Bahkan dia juga mendapat luka serius pada bagian rongga mulut.

Medical Service Manager RS Columbia Asia Medan, dr Sabar Petrus Sembiring SpPD mengatakan, MW dirujuk ke pihaknya pada Minggu (24/11) dini hari.

MW langsung ditangani dokter spesialis bedah plastik. Kemudian dia langsung menjalani operasi.

"Dalam tempo satu jam kita sudah mengambil tindakan perbaikan luka, pembersihan luka untuk anak tersebut malam itu juga kita lakukan  perbaikan," ujar Sabar, Senin (25/11).

Baca Juga: Bocah 8 Tahun Kritis Setelah Diserang Pitbull Peliharaan Keluarganya

2. Kondisi MW terus membaik di rumah sakit

Dapat Luka Serius, Bocah 8 Tahun yang Diserang Pit Bull Mulai MembaikPexels.com

Sabar pun menjelaskan jika kondisi korban terus membaik. Pihaknya juga terus memantau perkembangan MW secara intensif.

"Cuma pasien memang masih demam perhari ini dan masih mengeluhkan nyeri. Luka sudah dilakukan pembersihan cukup baik, kita berharap hasilnya akan jadi jauh lebih baik," ungkapnya.

3. Rumah sakit optimistis bisa sembuhkan MW

Dapat Luka Serius, Bocah 8 Tahun yang Diserang Pit Bull Mulai Membaikunsplash/ Martha Dominguez de Gouveia

Soal berapa lama waktu penyembuhan MW, Sabar tidak bisa memastikannya. Hanya saja dia optimistis bisa menyembuhkan bocah malang itu.

"Tergantung dalam evaluasi,  kita melihat  derajat lukanya cukup berat dan kotor, yang dilakukan dokter bedah plastik," ujar Sabar.

“Kondisi pasien hari ini cukup  stabil,  kita berharap akan lebih baik dalam kedepanya lebih baik dari evaluasi hari per hari," pungkasnya.

Sebelumnya, MW diserang pit bull peliharaan keluarga di kediaman mereka, Sabtu (23/11). Dia nyaris tewas setelah diserang.

Ayah korban, Jefry mengatakan, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 16.00. “Saya tidak ada di rumah saat kejadian peristiwa terjadi anak saya mengalami luka di wajah,” ujar Jefry.

Setelah mengetahui anaknya terluka, keluarga Jefry yang kebetulan berada di rumah, membawa MW ke rumah Sakit Pirngadi sebelum akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Columbia Asia guna menjalani perawatan yang lebih intesif.

Anjing pit bull yang dipelihara Jefry adalah pemberian temannya. Sudah enam bulan dia memelihara pit bull itu. Jumlah dua ekor. Yang menyerang MW bernama Pablo. 

Baca Juga: Pitbull yang Serang Bocah 8 Tahun Baru Dipelihara Selama 6 Bulan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya