Curi Laptop, PNS di Labuhanbatu Utara Terpaksa Ditembak Polisi

Polisi buru pelaku lainnya

Labuhanbatu Utara, IDN Times – Polisi di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara terpaksa melumpuhkan Kairuman dengan senjata api. Kakinya ditembak lantaran melawan saat polisi mengembangkan kasus pencurian yang menjeratnya.

Yang bikin mengejutkan, Kairuman adalah seorang Pegawai Negeri Sipil yang berdinas di Pemkab Labuhanbatu.

1. Kairuman diduga mencuri 4 laptop dari SMP Muhammadiyah Kualuh Hulu

Curi Laptop, PNS di Labuhanbatu Utara Terpaksa Ditembak PolisiIDN Times/Irma Yudistirani

Kapolsek Kualuh Huluh AKP Syahrial Sirait mengatakan, pihaknya menahan Kairuman setelah mendapatkan laporan dari Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah. Dia melapor jika kehilangan 4 laptop merk Lenovo, dengan kondisi jendela sekolah rusak.

“Selanjutnya Kanit Reskrim Ipda Y Hendrawan Gultom dan anggota Tekab Polsek Kualuh Hulu melakukan penyelidikan di lapangan lalu diketahui keberadaan pelaku. Namun sebelum ditangkap, pelaku melarikan diri,”ujar Syahrial, Selasa (9/6).

Baca Juga: 2 PNS Nyaris Bugil di Dalam Mobil Masing-masing Sudah Berkeluarga

2. Kairuman ternyata residivis kasus pencurian

Curi Laptop, PNS di Labuhanbatu Utara Terpaksa Ditembak Polisi(IDN Times/Mia Amalia)

Pada Minggu (7/6), polisi mendapat informasi jika pelaku berada Lingkungan III, Kelurahan Aek Kanopan, Kecamatan Kualuh Hulu. Polisi kemudian meringkusnya.

“Setelah ditangkap, diketahui pelaku ternyata residivis kasus yang sama dan berstatus sebagain PNS di Kabupaten Labuhan Batu. Lalu dari hasil introgasi di lapangan tersangka mengakui perbuatan nya.  Polisi lalu menyita barang bukti 2 ( dua) buah Laptop Merk Lenovo,” ujar Syahrial.

3. Terpaksa ditembak karena melawan petugas

Curi Laptop, PNS di Labuhanbatu Utara Terpaksa Ditembak PolisiIlustrasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Dari hasil penyelidikan, tersangka mengaku tidak sendiri dalam melakukan aksinya. Polisi kemudian melakukan pengembangan untuk mencari pelaku lainnya.

“Namun pelaku melawan petugas, hingga  dilakukan tindakan tegas dan terukur yang mengenai kaki kiri pelaku,” ujar Syarial

Petugas lalu membawa tersangka ke RSUD Aek Kanopan  untuk mendapatkan pertolongan. Lalu setelah itu pelaku dibawa ke Mapolsek Kualuh Hulu untuk penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga: Diduga Selingkuh, Sepasang PNS Asahan Ditemukan Pingsan di Dalam Mobil

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya