[BREAKING] Tim SAR Evakuasi Mayat Mr X di Sumur Gudang Tembakau

Diameter Sumur yang kecil membuat tim kesulitan

Medan, IDN Times – Sesosok jenazah laki-laki tanpa identitas ditemukan di dalam sumur yang berada di Gudang Pemeraman Tembakau milik PTPN II, Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (13/5).

Jenazah awalnya ditemukan oleh Sri Mulyani, Kepala Sekolah TK Mardi Utami. Dia langsung melaporkan penemuan jenazah itu kepada warga lainnya dan diteruskan kepada Tim SAR Medan.

Tim SAR pun langsung turun ke lokasi. Menggunakan sejumlah peralatan evakuasi.

“Personil kita berangkatkan utk melakukan evakuasi penemuan mayat Mr x di Pulo Brayan dgn dilengkapi peralatan khusus untuk ruang sempit, personil menggunakan peralatan SCBA ( Self Contained Breathing Apparatus ) yaitu alat bantu pernapasan petugas rescue bilamana didalam sumur ada zat beracun,” ujar Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono dalam keterangan resminya.

Petugas langsung masuk ke dalam sumur yang memiliki tinggi 5 meter itu. Petugas pun sempat kesulitan. Lantaran diameter sumur hanya 60 Cm.

“Kita siasati kita terjunkan Rescuer kita yg memiliki tubuh yang ringan utk masuk kedalam sumur" tambahnya.

Petugas juga memakai kelengkapan alat seperti Alat Pelindung Diri (APD) peralatan Mounteneering  sesuai dgn protokol kesehatan.

“Korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 15.15 wib dan langsung diserahkan kepada pihak kepolisian selanjutnya dibawa ke RS,” pungkasnya.

Baca Juga: [UPDATE] Pasien Positif COVID-19 di Sumut Tembus 200 Orang

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya