[BREAKING] Pasien Corona di Sumut Melahirkan, Bayinya Sehat

Ibu dan bayi masih dirawat intensif

Medan, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Seorang ibu yang terkonfirmasi positif corona lewat rapid test atau tes cepat melahirkan seorang bayi.

Perempuan berusia 44 tahun itu menjalani persalinan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rantauprapat, Rabu (22/4). Sang ibu berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) karena mengalami gejala COVID-19 saat dirujuk ke RSUD Rantauprapat.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut Aris Yudhariansyah saat dikonfirmasi membenarkan informasi itu. Persalinan berjalan dengan proses normal.

Kondisi kesehatan ibu dan bayinya juga dikabarkan sehat.

"Mereka saat ini sedang dalam proses perawatan lanjut," ujar Aris kepada wartawan.

Meskipun hasil rapid test-nya positif, pihaknya masih menunggu hasil dari uji swab dengan metode reaksi berantai polimerase atau PCR.

"Mudah-mudahan ibunya negatif hasil pemeriksaan swabnya. Begitu juga dengan bayinya," pungkas Aris.

Sebelumnya, jumlah kasus corona di Sumut mengalami peningkatan. Jumlah kasus mencapai 111 orang. Dengan rincian 93 orang terkonfirmasi dari PCR dan 18 orang. Angka ini meningkat dari hari sebelumya sebanyak 105 orang.

Jumlah pasien sembuh 22 orang sedangkan pasien meninggal 12 orang. Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) angkanya 153 dan orang dalam pemantaun (ODP) 2134.

Baca Juga: [UPDATE] Pasien Positif Corona di Sumut Naik Jadi 111 Orang, PDP 153

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya