[BREAKING] Kapal Tanker Terbakar di Belawan, 22 Orang Dilarikan ke RS

Api belum juga padam sejak pagi

Medan, IDN Times – Hingga saat ini, petugas masih berjibaku melakukan pemadaman api kapal Tanker MT Jag Leela, yang terbakar di galangan milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard, Belawan, Senin (11/5). Asap tebal masih keluar dari dalam kapal.

Dari informasi yang dihimpun, ada 22 orang pekerja yang terkonfirmasi dilarikan ke rumah sakit.

“Korban jiwa belum ada ditemukan, nanti kita akan cek kembali setelah api di kapal sudah padam dan kondisinya aman kita bisa naik ke atas kapan dan kita pastikan kembali,” ujar Kapolres Belawan AKBP Muhammad R Dayan yang ada di lokasi.

Dayan mengatakan, korban saat ini tengah dirawat di dua rumah sakit. Rumah Sakit PHC Belawan dan Rumah Sakit TNI di Belawan.

“Sekarang kondisinya tidak bisa mendekat, kondisi kapal masih terbakar, setelah mati apinya semua, nanti kita turun ke sana untuk memasang police line. Mengecek apakah masih ada korban di tempat tersebut,’’ujar Dayan.

Sebelumnya, kapal tanker MT Jag leela sepanjang sekitar 250 meter yang digunakan untuk mengangkut minyak terbakar pada Senin pagi. Kapal itu diketahui sedang dalam perbaikan. Penyebab kebakaran masih menunggu hasil penyelidikan aparat terkait.

Api berkobar hebat saat kebakaran terjadi. Bahkan sejumlah ABK sempat terjebak di dalam kepulan asap hingga akhirnya dievakuasi.

Bahkan, menurut beberapa saksi mata di lapangan, ada terdengar suara ledakan saat api marak. Diduga ledakan itu berasal dari bahan bakar yang tersambar api.

Baca Juga: [BREAKING] Tanker Terbakar di Belawan, Saksi: Ada Beberapa Ledakan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya