[BREAKING] Kapal Tanker Terbakar di Belawan, 12 Orang Disebut Terluka

Petugas masih terus melakukan pemadaman

Medan, IDN Times – Kapal Tanker MT Jag Leela yang terbakar di Pelabuhan Belawan menyebabkan sejumlah orang terluka, Senin (11/5). Tanker itu terbakar saat sedang melakukan perawatan atau docking di galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard, Belawan sekiri pukul 08.00 WIB.

Hingga saat ini, proses pemadaman masih dilakukan. Baik dari sisi darat dan laut. Lantaran, api yang sudah padam, beberapa kali marak kembali. Diduga masih ada bahan yang mudah terbakar seperti minyak berada di dalam kapal.

Kabar yang dihimpun, ada 12 orang yang menjadi korban luka dalam peristiwa kebakaran itu. "Jumlah yang sudah masuk rumah sakit sebanyak 12 orang dan sedang dilakukan pendataan berapa warga kita yang menjadi korban,” ungkap Camat Medan Belawan Ahmad SP.

12 korban itu disebut sebagai pekerja di luar kapal. Sejumlah ABK yang ada di dalam kapal juga sudah dievakuasi. Petugas di lapangan masih melakukan pendataan terhadap jumlah korban.

Sebelumnya, kapal MT Jag Leela terbakar saat tengah diperbaiki di dalam dok. Bahkan beberapa kali suara ledakan terdengar saat kapal terbakar.

Asap hitam membumbung tinggi ke langit. Petugas pemadam kebakaran berjibaku terus memadamkan api. Soal penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan aparat terkait.

Baca Juga: [BREAKING] Tanker Milik Waruna Terbakar di Pelabuhan Belawan Medan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya