Banjir Bandang Labuhanbatu Utara, Satu Korban Lagi Ditemukan 

Dua orang masih hilang

Labuhanbatu Utara, IDN Times - Tim SAR gabungan terus berjibaku melakukan pencarian terhadap korban banjir bandang di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara.

Dua dari lima korban yang hilang terseret banjir beberapa waktu yang lalu ditemukan pada Rabu (1/1). Keesokan harinya, Tim SAR gabungan menemukan lagi satu orang korban.

1. Korban yang ditemukan teridentifikasi bernama Reni Yana Sipahutar

Banjir Bandang Labuhanbatu Utara, Satu Korban Lagi Ditemukan Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban hilang banjir bandang Labuhanbatu Utara (Istimewa)

Korban yang ditemukan bernama Reni Yana Sipahutar. Dia adalah anak dari Cahaya Nasution dan adik kandung Irul Sipahutar yang ditemukan lebih dulu dalam keadaan meninggal.

"Telah ditemukan satu jenazah diduga korban hilang satu keluarga di Desa Pematang, Kamis (2/1) sekira pukul 17.00 WIB,” ujar Kabid II Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Labuhanbatu Utara Benny MS, Jumat (3/1).

Baca Juga: Banjir Bandang Labuhanbatu Utara, Bupati Nyaris Hanyut Terbawa Arus

2. Pencarian sisakan ayah dan saudara kanding

Banjir Bandang Labuhanbatu Utara, Satu Korban Lagi Ditemukan proses evakuasi jenazah korban banjir bandang di Labuhanbatu Utara (Istimewa/IDN Times)

Hingga saat ini, kata Benny, tim masih melakukan pencarian di lokasi banjir. Lokasi jasad ketiga, berjarak 10 Km dari yang ditemukan sebelumnua.

"Mayat tersebut ditemukan di Desa Aek Buru Kecamatan Bilah Barat. Korban juga sudah disemayamkan di rumah duka,” ungkapnya.

3. Tim SAR Brimob juga dikerahkan bantu pembersihan desa terdampak

Banjir Bandang Labuhanbatu Utara, Satu Korban Lagi Ditemukan Proses evakuasi banjir bandang di Labuhanbatu Utara (Dok.IDN Times/istimewa)

Personel SAR Brimob Polda Sumut juga diturunkan untuk melakukan pembersihan dampak banjir bandang. Evakuasi dilakukan di Dusun Siria Ria Hatapang Kecamatan Na IX-X. Salah satu desa yang terdampak paling parah.

Di lokasi, petugas melakukan pembersihan material kayu gelondongan yang terdampar usai dibawa arus banjir bandang.

Baca Juga: Banjir Bandang Labuhanbatu Utara, Tim SAR Masih Cari 3 Korban Hilang

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya