Ada Ganja Tak Bertuan di Percut Seituan, Pemiliknya Diselidiki

Diduga ditinggalkan kurir yang sepeda motornya bermasalah

Deli Serdang, IDN Times – Warga di kawasan Jalan Beringin I, Dusun VIII, Desa Tembung, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, geger, Senin (10/10/2022) malam. Mereka dikejutkan temuan ganja kering yang berserakan di jalan.

Jumlahnya lebih dari 30 kilogram. Ada yang masih terbungkus dengan lakban di dalam kardus.

Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan, langsung mengamankan hanja kering itu. Mereka juga tengah menyelidiki siapa pemilik ganja itu.

1. Sejumlah saksi sudah diperiksa

Ada Ganja Tak Bertuan di Percut Seituan, Pemiliknya Diselidikiilustrasi daun ganja (IDN Times/Arief Rahmat)

Wakil Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan AKP M Ainul Yaqin mengatakan pihaknya telah memeriksa para saksi. Mereka hendak mencari ciri – ciri pelaku yang meninggalkan ganja itu di jalan.

Pihak kepolisian akan meminta rekaman CCTV disekitar lokasi sebagai alat bukti dan petunjuk dilakukan penyelidikan ganja tersebut.

"Ada CCTV yang mengarah ke jalan, namun pemilik ruko akan menyerahkannya kepada kita hari ini," kata Yaqin, Selasa (11/10/2022)

Baca Juga: Keji! Seorang Kakek di Madina Dianiaya hingga Tewas saat Salat Ashar 

2. Ganja diduga dibawa sepeda motor yang mogok

Ada Ganja Tak Bertuan di Percut Seituan, Pemiliknya DiselidikiIlustrasi daun ganja. (IDN Times/Arief Rahmat)

Informasi sementara, kesaksian dari warga sekitar, sempat melihat seseorang sedang mendorong sepeda motor. Pengendara itu membawa dua kotak diduga berisi ganja.

"Peristiwanya rentang waktu pukul 16.00 - 17.00 WIB. Ciri-cirinya menggunakan sepeda motor bebek warna hitam dan mengenakan baju hitam. Tapi saksi tidak melihat plat kendaraan dan wajah terduga pelaku karena menggunakan helm," ucapnya. 

3. Diduga ganja akan diantarkan ke pembeli oleh kurir

Ada Ganja Tak Bertuan di Percut Seituan, Pemiliknya DiselidikiIlustrasi ganja atau c. sativa (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Yaqin memastikan pihaknya akan melakukan pendalaman untuk mengetahui identitas pelaku. Pihaknya berupaya mengungkap kasus itu.

Temuan ganja tak bertuan ini sempat viral di media sosial. Ganja ditemukan di dalam dua kotak besar. Di dalamnya ganja juga dikemas dengan bal-bal dari lakban.

Kuat dugaan, ganja itu tengah dibawa kurirnya ke tempat tujuan. Namun, karena sepeda motornya bermasalah, ganja-ganja itu jatuh dan ditinggalkan.

Baca Juga: Seorang Wanita Ditemukan Tewas Membusuk di Dalam Mobil Rusak

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya