5 Anggota DPRD Labura Terlibat Narkoba, Ini Kata Edy Rahmayadi

Edy menyerahkan kepada proses hukum berkeadilan

Medan, IDN Times – Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi angkat bicara soal lima anggota DPRD Labuhanbatu Utara yang ditangkap aparat kepolisian, Sabtu (7/8/2021) lalu.

Mereka diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkoba di salah satu tempat hiburan malam di Kota Kisaran Kabupaten Asahan.

1. Edy tegaskan, para oknum DPRD itu harus mendapat hukuman jika terbukti bersalah

5 Anggota DPRD Labura Terlibat Narkoba, Ini Kata Edy RahmayadiIlustrasi narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Dengan tegas, Edy mengatakan tindakan para oknum wakil rakyat itu salah. Dia pun mengatakan, -mereka harus diberikan hukuman yang sesuai dengan peraturan yang berlaku jika terbukti bersalah.

"Nanti hukum yang mengatur. Setiap perbuatan yang tidak sesuai dengan norma-norma kehidupan yang benar, orang itu harus bertanggung jawab dengan perbuatannya," kata Edy, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan, Senin (9/8/2021).

Baca Juga: Ketua DPRD Labura: 5 Anggota DPRD yang Ditangkap Tidak Sedang Kunker

2. Edy masih menunggu hasil penyelidikan polisi

5 Anggota DPRD Labura Terlibat Narkoba, Ini Kata Edy Rahmayadi(Ilustrasi palu sidang) IDN Times/Arief Rahmat

Edy pun mengaku dirinya masih menunggu hasil penyelidikan dari aparat kepolisian. "Saat ini sedang ditangani oleh aparat hukum. Kita tunggu hasilnya," ucapnya.

Adapun identitas lima anggota DPRD Labura tersebut yakni Jainal Samosir (Ketua Fraksi Hanura), M Ali Borkat Sinaga (Ketua DPC PPP Labura), Khoirul Anwar Panjaitan (Anggota DPRD dari Partai Golkar), Giat Kurniawan (Anggota DPRD dari PAN) dan Pebrianto Gultom (Anggota DPRD dari Partai Hanura).

3. Para oknum wakil rakyat ditangkap bersama 12 orang lainnya

5 Anggota DPRD Labura Terlibat Narkoba, Ini Kata Edy RahmayadiIDN Times/Sukma Sakti

Sebelumnya, para oknum anggota DPRD Labura itu ditangkap di salah satu ruangan karaoke di Asahan bersama dengan 12 orang lainnya. Penangkapan ini dilakukan Satuan Jatanras Polres Asahan saat melakukan rajia PPKM, Sabtu (7/8/2021).

"Semua yang kita amankan ada 17 orang, dari 17 itu 7 wanita 9 laki-laki. Dari 17 itu ada 5 anggota Dewan Labura," ucap Kasat Narkoba Polres Asahan Nasri Ginting. Hanya dua orang yang dinyatakan tidak menggunakan narkoba melalui tes urine.

Adapun barang bukti yang didapat pihak kepolisian yakni, pil ekstasi dalam pecahan. “Tes urin ke 5 anggota Dewan positif,"

Dari 17 orang ini dinyatakan 2 orang tak positif, selanjutnya akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Artinya 15 orang positif narkoba termasuk 5 anggota DPRD Labura.

Baca Juga: Hanura Sumut Pecat Anggota DPRD Labura yang Positif Narkoba

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya