3 Kali Gagalkan Bunuh Diri Ayahnya, Bocah 9 Tahun Dihadiahi Laptop

Sang ayah depresi karena penyakitnya tak kunjung sembuh

Deli Serdang, IDN Times – Keberanian RDC patut diacungi jempol. Bocah perempuan berusia 9 tahun itu berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri ayahnya yang berinisial RN, 40.

Bukan hanya sekali, RDC menggagalkan upaya ayahnya bunuh diri sebanyak tiga kali. Apresiasi pun berdatangan kepada RDC. Dia dihadiahi laptop atau komputer jinjing oleh Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto. Mantan Kapolda Sumut itu juga memberikan bantuan sembako kepada keluarganya.

Hadiah dari Komjen Agus diserahkan lewat stafnya. Dia berharap dapat membantu RDC dan keluarganya yang sedang dalam kesulitan ekonomi.

1. Ayah RDC nekat bunuh diri lantaran penyakit yang dideritanya tidak kunjung sembuh

3 Kali Gagalkan Bunuh Diri Ayahnya, Bocah 9 Tahun Dihadiahi LaptopIlustrasi bunuh diri (Dok.IDN Times/Istimewa)

Depresi yang didera RN berujung pada upaya bunuh diri. Dia frustrasi lantaran penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh. Belum lagi persoalan ekonomi yang mengimpitnya membuat RN putus asa.

Percobaan bunuh diri itu dilakukan di dalam rumahnya di Jalan Bandar Labuhan Perumahan Tamora Elok Dusun III Desa Tanjung Morawa-A, Tanjung Morawa, Kamis (4/6) siang.

RN mencoba menenggak racun tikus. Namun putrinya yang pemberani berhasil menggagalkannya.

Baca Juga: Usai Tikam Menantu Hingga Tewas di Nias Selatan, Mertua Bunuh Diri

2. RN juga mencoba bakar kabel listrik hingga menikam perut dengan parang

3 Kali Gagalkan Bunuh Diri Ayahnya, Bocah 9 Tahun Dihadiahi LaptopIlustrasi bunuh diri. IDN Times/Mia Amalia

Setelah gagal minum racun, RN mencoba membakar kabel listrik. Upaya itu juga gagal setelah disiram air oleh anaknya.

Upaya yang dilakukan RN semakin ekstrem. Dia mengambil parang dan menyayat bahunya. Dia juga menghujamkan parang ke arah perut. Dia roboh dan jatuh ke lantai.

RDC langsung menjerit melihat ayahnya yang roboh. Dia langsung meminta tolong kepada tetangga. Kepala desa bersama petugas Polsek Tanjung Morawa kemudian tiba di lokasi. Mereka membawa RN ke RSU Mitra Sehat di Desa Dagang Kerawan, sebelum dirujuk ke RSUD Deli Serdang.

3. Polisi masih selidiki kasus upaya bunuh diri RN

3 Kali Gagalkan Bunuh Diri Ayahnya, Bocah 9 Tahun Dihadiahi LaptopIlustrasi Bunuh Diri (IDN Times/Arief Rahmat)

Sampai saat ini, RN masih menjalani perawatan di di RSUD Deli Serdang. Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin melalui telepon selulernya mengatakan bahwa jajarannya saat ini masih menyelidiki kasus tersebut. "Kita masih dalami, saat ini kita fokus bagaimana menyelamatkan nyawa RN", pungkas AKP Sawangin.

Terpisah, melalui pesan singkat whatsapp Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada RDC adalah bentuk dukungan psikologis.

"Kita semua tidak ingin masa kanak-kanaknya ini memiliki beban psikologis, saya doakan adik RDC jadi anak yang berhasil nantinya dan membanggakan keluarganya", ujar Komjen Agus.

Baca Juga: Bawa Senjata Api, 5 Pelaku Perampokan Ditangkap di Langkat

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya