11 Pejabat Dirotasi, Edy Rahmayadi: Jangan Bikin Malu Sumut

Gubernur Edy minta para pejabat bekerja profesional

Medan, IDN Times –  Sebelas jabatan eselon II di jajaran pemerintahan Provinsi Sumatra Utara dirotasi. Pengisi jabatan yang baru dilantik olegh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Senin (11/7/2022).

Gubernur Edy meminta para pejabat yang dilantik bisa bekerja profesional. “Jangan bikin malu Sumut, kita jaga, kita buat capaian-capaian agar rakyat sejahtera,” kata Edy.

1. Berikut nama – nama pejabat yang dilantik

11 Pejabat Dirotasi, Edy Rahmayadi: Jangan Bikin Malu SumutGubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi melantik 11 pejabat OPD, Senin (11/7/2022). (Diskominfo Sumut)

Pelantikan digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman, Medan. Mereka yang dilantik antara lain Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Faisal Arif Nasution. Sebelumnya, Faisal menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah. Kemudian Ardan Noor yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dispora dilantik menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik

Kemudian ada Praja Tuahta Ramajaya Saragih yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satpol PP Sumut dilantik menjadi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Kepala Biro Umum, M Mahfullah Pratama Daulay dilantik menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. Kepala Dinas Perhubungan Alfi Syahriza dilantik menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Kemudian ada Supryanto yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dilantik menjadi Kepala Dinas Perhubungan. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Asren Nasution dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan.

Lalu ada Basarin Yunus Tanjung dilantik menjadi Kepala Dinas Sosial. Sebelumnya dia menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan. Kemudian Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr Alwi Mujahit Hasibuan dilantik menjadi Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Selanjutnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Tengku Amri Fadli dilantik menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Terakhir, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Safruddin dilantik menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah.

Baca Juga: Gubenur Edy dan Wali Kota Bobby Salat Id Bareng di Lapangan Merdeka

2. Para pejabat baru harus lakukan terobosan tingkatkan kinerja

11 Pejabat Dirotasi, Edy Rahmayadi: Jangan Bikin Malu SumutGubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi melantik 11 pejabat OPD, Senin (11/7/2022). (Diskominfo Sumut)

Gubernur Edy meminta para pejabat bisa  beradaptasi dan segera  melakukan terobosan untuk meningkatkan kinerja dimasing-masing OPD.

"Silahkan bekerja dengan baik, rakyat menunggu hasil kerja kita. Tunjukkan kualitas dan kinerja yang baik," sebut Gubernur Edy.

Mantan Pangkostrad itu, menjelaskan untuk rotasi jabatan dijajaran Pemprov Sumut hal yang biasa dalam struktur organisasi. Karena, untuk meningkatkan kinerja.

"Mari bekerja maksimal dan ikhlas," kata mantan Ketua Umum PSSI itu.

3. Gubernur Edy juga meminta agar para pejabat bisa bekerja profesional

11 Pejabat Dirotasi, Edy Rahmayadi: Jangan Bikin Malu SumutGubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi melantik 11 pejabat OPD, Senin (11/7/2022). (Diskominfo Sumut)

Gubernur Edy Rahmayadi mengingatkan para kepala OPD yang baru dilantik agar tidak main-main. Menurutnya, jabatan harus dijalankan sesuai amanah. Para kepala OPD harus bekerja secara profesional. “Bekerja profesional, bekerja baik, sebab rakyat menunggu hasil kerja-kerja kita,” kata Edy.

Para pejabat juga mesti mengikuti Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang bersandar pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN). Tidak ada alasan untuk tidak mengikuti RPJMD yang telah disepakati. Untuk itu, pejabat haruslah konsisten mewujudkan capaian capaian yang ditentukan di RPMJD.

“Loyal lah kalian, satu keputusan mutlak tak bisa ditawar, jangan sudah diputuskan baru ditawar, beri saran sebelum diputuskan itulah demokrasi,” kata Edy.

Baca Juga: Simpang Siur APBD untuk PON 2024, Wagub Ijeck: Kemungkinan Ditunda!

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya