Unik, Kambing di Simalungun Lahir dengan Mata Satu dan Dua Warna

Mata kambing sebesar bola pingpong

Bayi kambing lahir dengan satu mata dan tanpa hidung menghebohkan warga Kampung II Nagori Purwosari, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun. Kambing berwarna campuran hitam dan putih itu sempat menjadi sorotan di media sosial.

Yuk simak faktanya:

1. Usia anak kambing hanya satu hari

Unik, Kambing di Simalungun Lahir dengan Mata Satu dan Dua WarnaWaktu lahir, berat kambing tidak bedanya seperti umumnya (IDN Times/Istimewa)

Sontak bayi kambing itu mencuri perhatian warga di sana. Namun sayang, usianya hanya berkisar 24 jam. Selasa (16/3/2021) sekitar pukul 23.00 WIB, kambing itu mati.

Sukiman, pemilik kambing unik itu sempat merasa rugi. Ia bercerita bahwa saat anak kambingnya mati, angin sempat bertiup kencang. Berbeda waktu lahir. Tidak ada tanda-tanda. "Setelah mati baru angin reda," ujar Sukimin.

Baca Juga: Belum Berusia 35 Tahun, Ini 6 Kepala Daerah Termuda di Sumut

2. Saat mau mati warna mata anak kambing berubah

Unik, Kambing di Simalungun Lahir dengan Mata Satu dan Dua WarnaMata anak kambing hanya sebesar pingpong (IDN Times/Istimewa)

Pria ini merupakan beternak kambing dan sekaligus mengurus 40 kambing milik kelompok tani masyarakat Nagori Purwosari. Dan satu ekor kambing miliknya hamil dengan normal.

Namun ketika lahir, ia melihat mata bayi kambing cuma satu sebesar bola pingpong. "Lihat matanya memang satu tapi besar. Awal lahir matanya biru, tapi saat pagi hingga anak kambing mati warna matanya berubah jadi merah," tambahnya.

3. Anak kambing sempat ditawari harga tinggi

Unik, Kambing di Simalungun Lahir dengan Mata Satu dan Dua WarnaIlustrasi hewan potong (IDN Times/Indiana Malia)

Sayang, bayi kambing yang belum bisa berdiri itu malah tidak mau makan tapi tetap menyusu dari induknya. Ia tadinya berharap anak kambing bisa hidup lama seperti kambing normal lainnya.

Walau usia anak kambingnya itu singkat, Sukimin mengaku warga sempat datang berbondong-bondong untuk melihat. Bahkan ada yang sempat menawarkan harga cukup tinggi dari anak kambing normalnya.

Selain sempat muncul gosip tentang rezeki, bermunculan juga asumsi mistis tentang fenomena alam.

Baca Juga: [BREAKING] 8 Terduga Teroris Ditangkap di Tanjung Balai dan Medan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya