Hitung Cepat Pilkada Simalungun, Radiapoh-Zonny Unggul 43,38 Persen 

Kemenangan di lembaga Survey Indikator

Simalungun, IDN Times - Hasil hitung cepat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Simalungun 2020, pasangan calon (Paslon) nomor urut 01, Radiapoh Hasiholan Sinaga - Zonny Waldi (RHS-ZW) unggul 43,38 persen. Keunggulan RHS-ZW berdasar hasil Iembaga Survey Indikator.

Pasangan dengan motto 'Rakyat Harus Sejahtera' unggul dibanding tiga paslon lainnya, yang mana Paslon Nomor urut 4 Anton Achmad Saragih - Rospita Sitorus (HARUS) meraih 28,18 persen suara, kemudian Paslon Nomor 2 Muhajidin Nur Hasim - Tumpak Siregar (Hasim - TPS) meraih 21,25 persen dan Paslon Irjen Pol (Purn) Wagner Damanik - Abidinsyah Saragih (WD-Bisa) meraih 7,19 persen.

1. RHS-ZW tak percaya unggul di atas 15 persen

Hitung Cepat Pilkada Simalungun, Radiapoh-Zonny Unggul 43,38 Persen Hasil QC Pilkada Simalungun Survey Indikator (Dok.IDN Times/istimewa)

Kemenangan ini sendiri sebuah hal sangat luar biasa bagi RHS karena sangat berbeda jauh dengan tiga Paslon lainnya. "Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Simalungun yang luar biasa memberikan dukungan. Kami tidak menyangka unggul di atas 15 persen. Padahal perkiraan hanya unggul 7-8 persen saja," ujar RHS saat berada di rumahnya Jalan Sirung Dayung, Nagori Pamatang Simalungun, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Rabu (9/12/2020).

RHS pun menyampaikan rasa terima kasih yang banyak kepada masyarakat yang memberikannya kepercayaan untuk bersama Zonny Waldi membangun Kabupaten Simalungun. Termasuk kepada seluruh parpol dan tim pemenangan yang selama ini telah bekerja keras menyakinkan masyarakat.

Ia pun berharap KPU Simalungun dapat bekerja dengan baik pada Pilkada Kabupaten Simalungun ini. "Saya kira saya harus percaya dengan lembaga KPU agar bekerja dengan baik," singkat RHS didampingi istri Ratnawati Boru Sidabutar dan kerabat serta tim sukses lainnya.

 

Baca Juga: Pilkada Simalungun, Kapolres Berharap Tak Ada Klaster Baru COVID-19

2. Di tengah perbedaan politik, RHS-ZW tidak berpikir balas dendam

Hitung Cepat Pilkada Simalungun, Radiapoh-Zonny Unggul 43,38 Persen Hasil QC Pilkada Simalungun Survey Indikator (Dok.IDN Times/istimewa)

RHS menyampaikan pesan kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN), tidak perlu merasa khawatir terhadap situasi pasca Pikada Kabupaten Simalungun yang sudah digelar.

“Kemenangan yang kami raih dengan perolehan suara sementara 43,34 persen, adalah kemenangan Kabupaten Simalungun. Mari sama-sama membangun Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyat sejahtera,” kata RHS.

Radiapoh Sinaga juga menyampaikan, bahwa saat ini, sudah tidak masanya lagi dengan apa disebut-sebut sebagai dendam politik. "Kami tidak mengenal dendam politik. Dalam setiap perjuangan, apalagi di Pilkada ini, setiap warga punya kewenangan untuk menentukan dan menetapkan pilihannya. Namun, yang perlu diingat, bahwa semua pasangan calon memiliki tujuan yang sama dengan kami, yakni bercita-cita membangun Kabupaten Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera,” jelasnya.

 

3. RHS-ZW janji jaga rasa aman ASN

Hitung Cepat Pilkada Simalungun, Radiapoh-Zonny Unggul 43,38 Persen Radiapoh-Zonny Waldi unggul di hitung cepat Pilkada Simalungun 2020 (IDN Times/Patiar Manurung)

Radiapoh Sinaga berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh ASN dan aparat pemerintahan hingga tingkat gamot (kepala lingkungan). “Tidak perlu khawatir dan ragu, untuk melanjutkan tugas yang sudah dimandatkan bersama pasangan RHS-ZW. Kami akan memberdayakan seluruh ASN sesuai dengan kompetensi dan keahliannya,” kata Radiapoh Sinaga.

Pada kesempatan itu Radiapoh Sinaga, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim pemenangan, relawan, pejuang perempuan, tim doa dan simpatisan yang telah berjuang bersama-sama untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Simalungun.

“Mereka masih terus bekerja untuk melakukan pengawalan hasil perolehan suara sampai ke KPUD Simalungun. Sungguh luar biasa semangat mereka,” katanya.

Terhadap penyelenggara Pilkada, KPUD, Bawaslu, hingga petugas di TPS, pihak kepolisian maupun TNI, Radiapoh Sinaga juga menyampaikan ucapan terima kasih karena terselenggaranya Pilkada Kabupaten Simalungun dalam keadaan aman dan berjalan lancar tanpa ada rintangan apapun.

Baca Juga: Salman Harap Warga Medan Jadi Saksi dan Kawal Pilkada Jujur

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya