Hanyut saat Main di Sungai, Bocah 5 Tahun di Simalungun Tewas

Ditemukan 700 meter dari lokasi tenggelam

Simalungun, IDN Times - Seorang bocah berusia 5 tahun ditemukan tim Personil Rescuer Pos SAR Parapat Danau Toba dalam kondisi tak bernyawa di Sungai Bahkarai. Sungai tersebut berada di area PLTA Sinohydro Simalungun, Senin (6/9/2021). 

Korban bernama Perwira Purba, warga Dusun 6 Desa Kariahan Bongguran, Kecamatan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun.

1. Korban awalnya bermain dengan temannya

Hanyut saat Main di Sungai, Bocah 5 Tahun di Simalungun TewasPetugas saat mencari keberadaan korban (Istimewa/IDN Times)

Bocah tersebut sebelumnya dikabarkan terbawa arus sungai, Minggu (5/9/2021). Hal ini disampaikan Koordinator SAR Parapat, Hisar Turnip.

Awalnya korban bersama empat temannya asik bermain di sungai. Mereka tidak menghiraukan arus sungai yang terbilang deras. Sayangnya, saat masuk ke sungai, korban terseret arus karena diduga tidak bisa berenang.

Baca Juga: Kasus COVID-19 Menurun, Simalungun Mulai Pembelajaran Tatap Muka

2. Teman korban berusaha menolong tapi sia-sia

Hanyut saat Main di Sungai, Bocah 5 Tahun di Simalungun TewasPetugas saat mencari keberadaan korban (Istimewa/IDN Times)

Teman-teman Perwira yang melihat kejadian itu langsung berusaha memberikan pertolongan. Mereka mengulurkan tangan agar bisa menjangkau korban. Namun upaya itu tidak membuahkan hasil dan dengan cepat korban hanyut. Sementara teman-temannya langsung memberitahu kejadian tersebut kepada warga setempat.

"Pagi tadi pencarian hari kedua kembali dilanjutkan, Tim SAR Gabungan yg terdiri dari Rescuer Pos SAR Parapat Danau Toba, Polsek Raya, BPBD Simalungun, Pemerintah Setempat dan keluarga korban berupaya semaksimal mungkin melakukan pencarian, " kata Hisar Turnip.

3. Jenazah korban disambut isak tangis

Hanyut saat Main di Sungai, Bocah 5 Tahun di Simalungun TewasIlustrasi jenazah, IDN Times/ istimewa

Korban dapat ditemukan setelah petugas menelusuri sungai hingga akhirnya berhasil ditemukan siang hari. "Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 700 meter dari lokasi awal hanyut, " ujarnya.

Sementara keluarga yang mengetahui kondisi Perwira Purba tak dapat menahan rasa sedihnya. Isak tangis pecah ketika jenazahnya tiba di rumah duka. 

Baca Juga: Perkosa dan Bunuh 2 Gadis, Aipda Roni Dituntut Hukuman Mati

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya