Wow! 7 Produk Asli Indonesia Ini Sering Dikira Buatan Luar Negeri Lho

Bangga banget ya

Berada di sekitar kita setiap harinya, terkadang kita tidak sadar bahwa barang-barang yang kita gunakan memiliki kualitas internasional. Terutama beberapa produk asli Indonesia ini. 

Ya, produk-produk ini ternyata telah diekspor hingga ke mancanegara dan cukup dikenal di negara orang. Wah...apa saja ya?

1. Kacang Dua Kelinci

Wow! 7 Produk Asli Indonesia Ini Sering Dikira Buatan Luar Negeri Lhogeota-onlineshop.co.id

Suka ngemil kacang di saat nonton pertandingan bola atau lainnya? Salah satu merek kacang di Indonesia, yaitu Kacang Dua Kelinci ini ternyata sudah diekspor, bahkan sampai ke negara Eropa seperti Belanda, lho! 

2. Equil

Wow! 7 Produk Asli Indonesia Ini Sering Dikira Buatan Luar Negeri LhoPinterest.com

Wow...siapa yang menyangka ternyata Equil ini asli produksi dalam negeri tercinta. Air mineral yang dikemas dalam sebuah botol hijau ini umumnya tersedia di restoran-restoran berkelas. Equil telah diekspor hingga ke Italia.

Tak heran, karena Equil memang menggunakan air yang langsung dari sumber mata air. Desainnya pun kece, dibuat custom yang elegan.

3. Extra Joss

Wow! 7 Produk Asli Indonesia Ini Sering Dikira Buatan Luar Negeri Lhoalibaba.com

Minuman ini sangat terkenal di Singapura ataupun Vietnam. Bahkan, saat ini Extra Joss sudah memasuki Yaman. Rasanya memang segar serta sekarang sudah beragam inovasinya, sehingga kita bisa membawa dalam bentuk sachet bubuk.

4. Kopiko

Wow! 7 Produk Asli Indonesia Ini Sering Dikira Buatan Luar Negeri Lhoworldofsnacks.com

Di Filipina, merek Kopiko ini sangat terkenal. Pasalnya, masyarakat Filipina menyebut aku dengan “ko”. Jadi namanya ini seperti “Kopiku”. Rasanya memang enak, praktis juga karena bentuknya permen, bikin melek pula.

Baca juga: Bitcoin Diprediksi Jadi Tren Investasi 2018, Kamu Mau Coba?

5. Silver Queen

Wow! 7 Produk Asli Indonesia Ini Sering Dikira Buatan Luar Negeri Lhobukalapak.com

Rasanya memang enak, terbuat dari bijih coklat yang baik. Gak heran kalau Silver Queen mampu bersaing dengan merek luar negeri dan menembus 17 negara asing. Di Indonesia sendiri, Silver Queen telah menguasai lebih kurang 60 persen pangsa masyarakat, lho!

6. Kapal Api

Wow! 7 Produk Asli Indonesia Ini Sering Dikira Buatan Luar Negeri Lhomonotaro.id

Siapa yang gak kenal dengan Kapal Api? Kopi ini bisa menembus pangsa asing karena mampu memproduksi kopi Luwak yang jarang dimiliki negara lain.

7. La Fonte

Wow! 7 Produk Asli Indonesia Ini Sering Dikira Buatan Luar Negeri Lhoyoutube.com

Hayo...kamu pasti mengira bahwa merek ini berasal dari Italia? Ternyata La Fonte ini asli di produksi Indonesia, yakni di bawah PT Bogasari. Merek pasta satu ini sudah tersedia di lebih dari 20 negara lho.

Wow, Indonesia memang hebat! Tentu saja, kita harus lebih sering lagi memperkenalkan merek-merek lokal lainnya ke luar negeri, agar semakin dikenal. Yuk, cintai produk dalam negeri!

Baca juga: 7 Cara Menghasilkan Uang Selama Liburan, Menang Banyak Nih!

yummy-banner

Topik:

Berita Terkini Lainnya