Comscore Tracker

Dikira Buatan Luar Negeri, 7 Produk Ini Ternyata Asli Indonesia

Pasti kamu sering mengonsumsinya!

Sering kita makan atau minum. Namun terkadang kita tidak sadar bahwa barang-barang yang kita gunakan memiliki kualitas internasional dan asli buatan Indonesia.

Ya, produk-produk ini ternyata telah diekspor hingga ke mancanegara dan cukup dikenal di negara lain. Yuk simak.

1. Kacang Dua Kelinci

Dikira Buatan Luar Negeri, 7 Produk Ini Ternyata Asli Indonesiageota-onlineshop.co.id

Suka ngemil kacang di saat nonton pertandingan bola atau lainnya? Salah satu merek kacang di Indonesia, yaitu Kacang Dua Kelinci ini ternyata sudah diekspor, bahkan sampai ke negara Eropa seperti Belanda, lho! 

2. Equil

Dikira Buatan Luar Negeri, 7 Produk Ini Ternyata Asli IndonesiaPinterest.com

Wow...siapa yang menyangka ternyata Equil ini asli produksi dalam negeri tercinta. Air mineral yang dikemas dalam sebuah botol hijau ini umumnya tersedia di restoran-restoran berkelas. Equil telah diekspor hingga ke Italia.

Tak heran, karena Equil memang menggunakan air yang langsung dari sumber mata air. Desainnya pun kece, dibuat custom yang elegan.

3. Extra Joss

Dikira Buatan Luar Negeri, 7 Produk Ini Ternyata Asli Indonesiaalibaba.com

Minuman ini sangat terkenal di Singapura ataupun Vietnam. Bahkan, saat ini Extra Joss sudah memasuki Yaman. Rasanya memang segar serta sekarang sudah beragam inovasinya, sehingga kita bisa membawa dalam bentuk sachet bubuk.

4. Kopiko

Dikira Buatan Luar Negeri, 7 Produk Ini Ternyata Asli Indonesiaworldofsnacks.com

Di Filipina, merek Kopiko ini sangat terkenal. Pasalnya, masyarakat Filipina menyebut aku dengan “ko”. Jadi namanya ini seperti “Kopiku”. Rasanya memang enak, praktis juga karena bentuknya permen, bikin melek pula.

5. Silver Queen

Dikira Buatan Luar Negeri, 7 Produk Ini Ternyata Asli Indonesiabukalapak.com

Rasanya memang enak, terbuat dari bijih coklat yang baik. Gak heran kalau Silver Queen mampu bersaing dengan merek luar negeri dan menembus 17 negara asing. Di Indonesia sendiri, Silver Queen telah menguasai lebih kurang 60 persen pangsa masyarakat, lho!

6. Kapal Api

Dikira Buatan Luar Negeri, 7 Produk Ini Ternyata Asli Indonesiamonotaro.id

Siapa yang gak kenal dengan Kapal Api? Kopi ini bisa menembus pangsa asing karena mampu memproduksi kopi Luwak yang jarang dimiliki negara lain.

7. La Fonte

Dikira Buatan Luar Negeri, 7 Produk Ini Ternyata Asli Indonesiayoutube.com

Hayo...kamu pasti mengira bahwa merek ini berasal dari Italia? Ternyata La Fonte ini asli di produksi Indonesia, yakni di bawah PT Bogasari. Merek pasta satu ini sudah tersedia di lebih dari 20 negara lho.

Wow, Indonesia memang hebat! Yuk, cintai produk dalam negeri!

 

Baca Juga: Selalu Tampil Anggun, Ternyata 10 Artis Ini Punya Tato Lho!

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya