Warganet Beri Donasi untuk Tukang Parkir Korban Perampokan Toko Emas 

Donasi Rp11,5 juta diinisiasi media 

Medan, IDN Times- Sejumlah media di Kota Medan melakukan aksi donasi untuk tukang parkir, Julius Ardi Simanungkalit (47), lewat media sosial. Aksi tersebut dilakukan selama dua hari, sejak Sabtu hingga Minggu. Donasi yang terkumpul Rp11.350.000 yang langsung diserahkan kepada istri korban. 

Julius adalah korban penembakan salah seorang pelaku saat aksi perampokan dua toko emas di Pasar Simpang Limun terjadi pada Kamis (26/8/2021). Saat ini, Julius masih mendapat perawatan di RS Bhayangkara TK II Medan. 

"Open donasi yang dilakukan Medan Pos Online, Mentiko_id dan Medan Headlines, selama dua hari ini, mulai hari Sabtu dan Minggu. Donasi ini untuk membantu juru parkir Julius Ardi Simanungkalit yang tertembak perampokan toko emas pada Kamis lalu," ujar Doni, salah satu relawan yang tergabung dalam aksi donasi itu, Senin (30/8/2021). 

1. Donasi berasal dari warganet

Warganet Beri Donasi untuk Tukang Parkir Korban Perampokan Toko Emas Istimewa/IDN Times

Doni menuturkan, adapun hasil donasi yang terkumpul berjumlah Rp11.350.000. Donasi berasal dari kawan-kawan di media sosial. Donasi yang terkumpul diberikan langsung kepada istri Julius, Senin (30/8/2021). 

"Kawan-kawan begitu mulia hatinya untuk memberikan sedikit rezeki kepada juru parkir Julius Ardi Simanungkalit. Donasi yang terkumpul selama dua hari. Hari ini, donasi langsung kita serahkan kepada Istrinya, Sry Rezeki yang berada di kediaman Jalan M Nawi Harahap, Gang Suka, No. 14, Sitirejo III, Medan Amplas," ucapnya. 

Baca Juga: Bobby dan Kahiyang Salut Julianus Coba Gagalkan Perampokan Toko Emas  

2. Julius sebagai tulang punggung keluarga dan memiliki tiga orang anak

Warganet Beri Donasi untuk Tukang Parkir Korban Perampokan Toko Emas Istimewa/IDN Times

Saat penyerahan bantuan, istri Julius menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah memberikan sedikit rezekinya untuk dapat membantu biaya keperluan di keluarganya.

"Karena dengan penghasilan yang berkecukupan dan Suami sebagai tulang punggung keluarga. Tetapi dengan keadaan saat ini belum bisa bekerja untuk Istri dan ketiga anaknya, mungkin bantuan ini dapat digunakan untuk keperluan selanjutnya," jelas Doni. 

3. Julius, ditembak salah satu pelaku karena diduga menghalangi aksi perampokan

Warganet Beri Donasi untuk Tukang Parkir Korban Perampokan Toko Emas Istimewa/IDN Times

Perampokan dua toko emas di Pasar Simpang Limun terjadi pada Kamis (26/8/2021) siang. Pelaku diduga berjumah empat orang. Dua di antaranya membawa senjata laras panjang. Dalam kejadian itu, seorang penjaga parkir, Julius, ditembak salah satu pelaku karena diduga menghalangi aksi perampokan itu.

Baca Juga: 4 Peristiwa Perampokan Toko Emas dengan Senjata Api di Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya