Viral! Tulang Kucing Persia di Gorong-gorong, Diduga Dagingnya Dijual

Pemilik kucing bagikan postingan di instagram

Medan, IDN Times - Baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan potongan tubuh kucing dan organ dalam, tulang hingga tempurung kepala kucing di Jalan Tangguk Bongkar 7, Medan, Rabu (27/1). Peristiwa ini sontak membuat warganet geram.

Pantauan IDN Times, unggahan video yang dibagikan oleh pemilik akun Instagram @soniarizkikarai ini sudah ditonton 12.543 kali dan fotonya disukai 28.024 orang, Kamis (28/1/2021) pukul 10:44 WIB. Kucing yang dimaksud adalah kucing peliharaan Sonia.

Belakangan diketahui jenis kucing Sonia yang hilang adalah jenis Kucing Persia, bernama Tayo. Tak hanya video, Sonia juga memposting foto.

Caption dalam foto tersebut menyebutkan, Sonia kehilangan kucingnya sudah dua hari. Oleh karena itu, ia bertanya-tanya dan mulai mencari keberadaan kucingnya. Hingga ia mendapatkan informasi bahwa ada orang yang melihat kucingnya dimasukkan dalam karung.

Bahkan, kata Sonia dalam caption, orang yang mengambil kucingnya itu sudah sering melakukan hal yang sama, lalu dagingnya dijual dengan Rp70 ribu per kg.

1. Sempat adu mulut hingga meminta izin untuk membuka isi karung

Viral! Tulang Kucing Persia di Gorong-gorong, Diduga Dagingnya DijualInstagram/@soniarizkikarai

Menurut postingan itu, melalui informasi itu pula, ia memberanikan diri untuk mendatangi rumah yang diduga mengambil kucingnya. Kemudian, sempat adu mulut, Sonia yang ditemani Ibu Wulan akhirnya meminta izin untuk membuka karung yang berada di dekat gorong-gorong di depan rumah yang diduga.

“Setiba di lokasi saya bertanya mana bapak A mereka langsung sama bapak A, karena sebelum saya ke situ saya diperingati jangan langsung bahas kucing, dan akhirnya setelah berdebat panjang, Ibu Wulan yang ada di dalam gambar ngelihat ada goni dan pas ditanya jawaban mereka itu anjing, tapi Bu Wulan izin buka,” kata Sonia dalam captionnya.

2. Setelah membuka karung tersebut, Sonia melihat ada potongan-potongan organ tubuh kucing, bahkan kucing yang sedang hamil juga ada

Viral! Tulang Kucing Persia di Gorong-gorong, Diduga Dagingnya DijualInstagram/@soniarizkikarai

Walau sempat bertanya dan dijawab bahwa isi dari karung yang ditemukannya adalah anjing. Sonia tetap ingin memastikan sendiri apa yang ada di dalam karung tersebut.

Setelah membuka karung tersebut, Sonia melihat ada potongan-potongan organ tubuh kucing, bahkan kucing yang sedang hamil juga ada.

3. Video tersebut mendapat respon dari sejumlah warganet

Viral! Tulang Kucing Persia di Gorong-gorong, Diduga Dagingnya DijualInstagram/@soniarizkikarai

Video tersebut mendapat respon dari sejumlah warganet, salah satu di antaranya selebgram @cindercella, ia menuliskan “Astaga…. Im so sorry”. Tak hanya itu, sejumlah warganet juga meninggalkan komentar yang turut bersedih atas kejadian ini. Guna mengetahui kasus ini, IDN Times telah mengontak dan masih menunggu informasi dari akun tersebut

Dalam postingannya, Sonia menyematkan caption sebagai berikut, "Bismillah. Hari ini saya mencari kucing saya yang dua hari lalu hilang, setelah bertanya-tanya kesana dan kemari akhirnya ada yang liat kucing saya dimasukkan ke goni sama orang yang katanya udah sering ngambilin kucing untuk dibunuh lalu dijual dagingnya dengan perkg 70.000. Akhirnya saya memberanikan diri untuk langsung ke rumahnya, awalnya tetangga disana ngasih tau rumah yang salah, sampai akhirnya saya bertanya sama anak-anak di situ dan mereka menunjukkan rumah yang benar. Setiba di lokasi saya bertanya mana bapak A mereka langsung sama bapak A, karena sebelum saya ke situ saya diperingati jangan langsung bahas kucing, dan akhirnya setelah berdebat panjang, ibu wulan yang ada di dalam gambar ngeliat ada goni dan pas ditanyak jawaban mereka itu anjing, tapi buk wulan izin bukak dan setelah membuka nya kami melihat banyak kepala kucing bahkan kucing yang sedang hamil jug adaa, dan setelah itu saya lemas gabisa sambil nangis, lalu buk wulan bilang “nia ini ada kepala tayo” saya pun tak sanggup lagi berdiri dan menangis sejadi-jadinya. Tak lama kemudian ada bapak-bapak yang datangi kami sambil marah karena bising katanya. Dia maki-maki kami juga ditempat dan sempat hampir adu tangan sama buk wulan, dan dia bilang kalau saya ngomong lagi dia bakal ludahi muka saya. Saya udah lapor ke sana kemari, tapi gak ada hasil, bahkan saya udah bawak kepala kucing saya sebagai bukti ke polsek tapi sampai dipolsek polisinya gatau pasal tentang kucing dan abis itu saya dipanggil masuk ke dalam polsek dan ditanyain dan akhirnya akhirnya mereka nyuruh saya ke polsek satunya lagi karena mereka bilang itu bukan daerah mereka. Dan ini saya post sama daging sama daging-daging beserta kepala kucing tapi gatau kenapa gabisa terpost. Capek we".

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya