Tak Terhalang Pandemik, FJPI Sumut Tetap Bisa Berbagi untuk Duafa

Telah dibagikan 90 paket untuk yang terdampak

Medan, IDN Times - Berbagi bersama kaum duafa di Bulan Ramadan sudah menjadi agenda tahunan Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut. Meski Ramadan kali ini berada di masa pandemik, namun semangat berbagi para jurnalis perempuan ini tidak surut.

Mereka tetap menggelar kegiatan berbagi kepada perempuan dan duafa. Namun tetap mengutamakan protokol kesehatan. Ada 90 paket yang telah dibagikan untuk perempuan yang layak menerima, juga kaum duafa di sekitar Kota Medan.

1. Dengan kondisi yang sulit ini kita dari FJPI berbagi memberikan 90 paket untuk kaum perempuan dan duafa

Tak Terhalang Pandemik, FJPI Sumut Tetap Bisa Berbagi untuk DuafaDok.Pribadi/IDN Times

Anita Natasya Sinuhaji, Ketua Panitia FJPI Berbagi mengatakan, untuk tahun 2020 ini kondisi perekonomian memang sangat sulit. Dikarenakan virus corona atau COVID-19 menjadi ancaman bagi semuanya. 

"Dengan kondisi yang sulit ini kita dari FJPI berbagi memberikan 90 paket untuk kaum perempuan dan duafa dalam meringankan sedikit beban mereka, dimana paket tersebut berisikan beras, minyak goreng, biskuit, saos, gula dan masker," katanya, Senin (18/5).

Baca Juga: Miris! Isi Tidak Sesuai, Bantuan dari Pemprov Sumut Dikembalikan

2. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun

Tak Terhalang Pandemik, FJPI Sumut Tetap Bisa Berbagi untuk DuafaDok.Pribadi/IDN Times

Selain paket sembako, FJPI juga memberikan uang sejumlah Rp50 ribu sebagai keperluan mereka dan ini memang dilakukan setiap tahunnya.

"FJPI berbagi ini sudah dilaksanakan dari beberapa tahun yang lalu dan untuk tahun ini adalah tahun ke-9, semoga apa yang sudah diberikan para donatur, pihak Unibis dan beberapa pihak lainnya yang ikut membantu program ini kami ucapkan terima kasih," ujar Anita.

3. Ketua FJPI Sumut berharap dengan program FJPI berbagi menjadi semangat baru untuk terus bersedekah

Tak Terhalang Pandemik, FJPI Sumut Tetap Bisa Berbagi untuk DuafaDok.Pribadi/IDN Times

Anggia Nasution selaku Ketua Umum FJPI Sumut menyampaikan, bahwa masa pandemik COVID-19 ini masyarakat harus menjaga kesehatan yang lebih ekstra, agar ketahanan tubuh terjaga dengan baik, sehingga tidak mudah sakit.

"Saya berharap dengan program FJPI berbagi yang sudah kita lakukan tiap Ramadan menjadi semangat baru buat kita untuk terus bersedekah, apalagi di masa pandemik ini, orang orang pasti sangat menbutuhkan uluran tangan para dermawan maupun pemerintah untuk kelangsungan hidup mereka," pungkasnya.

Baca Juga: Bantuan Sembako Pemprov Kurang Takaran, Gubernur Edy: Gak Boleh Jahat!

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya