Sambut HAS 2019, BRSODH Bahagia Medan Akan Gelar Aksi Sosial

Berharap tidak ada diskriminasi kepada ODHA

Medan, IDN Times - Untuk menyambut Hari Aids Sedunia 2019, Balai Rehabilitasi Sosial ODH "Bahagia" Medan (BRSODH) akan gelar aksi sosial. Kegiatan akan berlangsung pada 29 November-2 Desember mendatang.

Sri Wibowo, Kepala Balai Rehabilitasi Sosial ODH "Bahagia" Medan (BRSODH) mengatakan tahun ini akan membawakan tema “Communities Make The Difference”. 

"Tema ini dipilih karena dirasakan komunitas memberikan kontribusi yang sangat besar bagi respon AIDS. Komunitas memimpin dan mendukung pemberian layanan HIV, membela hak asasi manusia, memdampingi dan mendukung rekan-rekan mereka," kata Wibowo kepada IDN Times.

1. BRSODH "Bahagia" Medan akan menggelar car free day di Lapangan Merdeka tanggal 1 Desember

Sambut HAS 2019, BRSODH Bahagia Medan Akan Gelar Aksi SosialBalai Rehabilitasi Sosial ODH "Bahagia" Medan (IDN Times/Masdalena Napitupulu)

Tanggal 1 Desember merupakan Hari Aids Sedunia. Untuk memperingatinya, BRSODH "Bahagia" Medan akan menggelar car free day di Lapangan Merdeka. Selain itu, mereka juga akan melakukan aksi flash mob. Acara dimulai pukul 06.00-10.00 WIB. 

Baca Juga: Lakukan Terminasi, Berharap ODHA Dapat Bermanfaat Bagi Masyarakat

2. Kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya merupakan wujud semangat melanjutkan kampanye #SayaBeraniSayaSehat dan #adaObatadaJalan

Sambut HAS 2019, BRSODH Bahagia Medan Akan Gelar Aksi SosialBRSODH Bahagia Medan (IDN Times/Masdalena Napitupulu)

Kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya merupakan wujud semangat melanjutkan 
kampanye #SayaBeraniSayaSehat yang dicanangkan sejak tahun 2017 untuk menyerukan tes HIV dan meningkatkan kesaradan dan kepedulian seluruh masyarakat terhadap HIV/AIDS.

Selain itu, ada juga tagar #adaObatadaJalan yang diusung pada tahun 2018. Bahwa dengan tahu status HIV sejak dini, ODHA tetap bisa produktif untuk memberikan yang terbaik bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Karena sekarang ada obatnya.

3. Sri Wibowo, berharap kepada masyarakat untuk tidak mendiskriminasi ODHA

Sambut HAS 2019, BRSODH Bahagia Medan Akan Gelar Aksi SosialGoogle. Com

Sri Wibowo, Kepala Balai Rehabilitasi Sosial ODH "Bahagia" Medan (BRSODH) berharap kepada masyarakat untuk tidak mendiskriminasi ODHA.

Baca Juga: 50 ODHA Dapat Bantuan Usaha Kemandirian dan Sosial Keterampilan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya