Rakernas Kejaksaan, Jokowi Berpesan Integritas Jadi Keharusan

Kajari Medan dan jajaran ikut Rakernas Virtual

Medan, IDN Times - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan, T. Rahmatsyah, bersama para kepala seksi (Kasi) dan Kasubbag, mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kejaksaan RI secara virtual yang dibuka Presiden Joko Widodo, Senin (14/12/2020).

Rakernas Kejaksaan RI dilaksanakan di gedung Menara Kartika Adhyaksa Kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta, diikuti seluruh satuan Kerja mulai dari Kejati, Kejari, dan Cabang Kejari seluruh Indonesia di ruang kerja atau ruang video conference masing-masing.

1. Ini hal yang disampaikan Presiden Joko Widodo

Rakernas Kejaksaan, Jokowi Berpesan Integritas Jadi KeharusanIstimewa/IDN Times

Presiden RI, Joko Widodo, menyampaikan bahwa kejaksaan adalah institusi terdepan dalam penegakan hukum, pencegahan, pemberantasan korupsi dan mengawal kesuksesan pembangunan nasional.

Dari Kejari Medan turut ikut serta Kasubag Pembinaan, Hendry Sucipto Sanjaya Sirait, Kasi Intel, Bondan Subrata, Kasipidsus, Sofyan Hadi, Kasipidum, Richard Sihombing, Kasi Datun, M Ilham dan Kasi Pengelolaan BB dan Barang Rampasan, Mirza Erwinsyah.

Baca Juga: Kasus Suap Gatot, 14 Eks DPRD Sumut Dapat Rp377 Juta sampai Rp752 Juta

2. Raker Kejaksaan ini mengusung tema "Komitmen Kejaksaan Menyukseskan Pemulihan Ekonomi Nasional"

Rakernas Kejaksaan, Jokowi Berpesan Integritas Jadi KeharusanPresiden Joko Widodo bersiap memberikan keterangan pers terkait COVID-19 di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (16/3/2020) (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Raker Kejaksaan ini mengusung tema "Komitmen Kejaksaan Menyukseskan Pemulihan Ekonomi Nasional", dan diselenggarakan mulai 14-16 Desember 2020.

Presiden menegaskan pada rapat kerja ini tanpa kejaksaan yang bersih, satu fondasi penting pembangunan nasional juga akan rapuh. Kiprah kejaksaan adalah wajah pemerintah serta wajah kepastian hukum Indonesia di mata rakyat dan di mata internasional. 

"Integritas dan profesionalitas jaksa adalah keharusan. Pengawasan yang dilakukan oleh kejaksaan harus diarahkan untuk mempercepat pembangunan nasional, apalagi yang menyangkut penggunaan APBN harus dibelanjakan secara cepat dan tepat untuk kepentingan rakyat dan membawa negara kita keluar dari krisis kesehatan dan krisis ekonomi sekarang ini," katanya.

3. Kejaksaan RI terus berkomitmen untuk meningkatkan kinerja sesuai sasaran strategis yang telah ditetapkan dalam rencana strategis Kejaksaan RI tahun 2020-2024

Rakernas Kejaksaan, Jokowi Berpesan Integritas Jadi Keharusanrencanamu.id

Rangkaian acara Rapat Kerja dimulai dari laporan Jaksa Agung, sambutan dan pengarahan dari Presiden RI dan menteri. Kejaksaan RI terus berkomitmen untuk meningkatkan kinerja sesuai sasaran strategis yang telah ditetapkan dalam rencana strategis Kejaksaan RI tahun 2020-2024.

Kejaksaan RI juga tetap berpedoman pada visi dan misi Presiden RI Joko Widodo antara lain peningkatan kualitas manusia Indonesia, peningkatan sistem hukum yang bebas dari korupsi, bermartabat dan terpercaya, perlindungan bagi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga, serta pengelolaan pemerintahan yang bersih, efektif, dan terpercaya

Baca Juga: Timbulkan Polemik, Jaksa Agung Cabut Pedoman tentang Pemeriksaan Jaksa

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya