Narabahasa Hadirkan Festival Tetralogi, Ini Jadwalnya

Ada empat acara yang dapat diikuti

Medan, IDN Times- Dalam rangka merayakan Bulan Bahasa 2021, Narabahasa menghadirkan Festival Tetralogi yang berlangsung pada 9-30 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut digelar secara daring. Tujuannya, untuk mengembangkan empat keterampilan bahasa yang penting dikuasai oleh setiap orang.

Empat keterampilan itu ialah menyimak, membaca, berbicara, dan menulis. Keempatnya terwujud melalui kata tetralogi yang berarti ‘Empat hal yang saling bertaut dan bergantung’.

1. Ada empat acara yang dapat diikuti dalam Festival Tetralogi. Ini jadwalnya!

Narabahasa Hadirkan Festival Tetralogi, Ini Jadwalnyaunsplash.com/Thought Catalog

Ada empat acara yang dapat diikuti dalam Festival Tetralogi, yaitu Festival
Menyimak yang berlangsung pada 9 Oktober 2021. Kemudian, Festival Membaca pada 16 Oktober 2021, lalu Festival Berbicara digelar pada 23 Oktober 2021 dan Festival Menulis pada 30 Oktober 2021. 

Seluruh rangkaian acara Festival Tetralogi dapat diikuti secara gratis dengan mendaftar
melalui laman sinara.narabahasa.id atau aplikasi Sinara.

Baca Juga: Pelaku UMKM Kerajinan di Sumut Didorong Promosi Digital

2. Festival Tetralogi bertujuan untuk mengembangkan keterampilan bahasa bangsa Indonesia

Narabahasa Hadirkan Festival Tetralogi, Ini Jadwalnyaunsplash.com/annie spratt

Dessy Irawan, Humas Narabahasa, mengatakan Festival Tetralogi merupakan langkah Narabahasa untuk menggaungkan salah satu misinya.

“Tujuannya untuk mengembangkan keterampilan bahasa bangsa Indonesia. Kami berharap misi tersebut bisa secara implisit dirasakan melalui Festival Tetralogi,” ujar Dessy.

3. Dengan adanya festival ini, berharap semakin banyak orang yang paham bahwa keempat keterampilan bahasa ini perlu untuk dimiliki

Narabahasa Hadirkan Festival Tetralogi, Ini Jadwalnyaunsplash.com/green chameleon

Dengan adanya festival ini, Dessy berharap semakin banyak orang yang paham bahwa keempat keterampilan bahasa ini perlu untuk dimiliki setiap orang.

“Seperti tajuk acaranya, kami juga berharap Kerabat Nara sepaham dengan kami bahwa ada empat keterampilan bahasa yang perlu dimiliki manusia untuk mengembangkan kualitas diri. Keempatnya itu saling bertaut, tidak bisa hanya dipilih salah satu,” ucapnya.

Baca Juga: Lantik Wakil Wali Kota Binjai, Edy: Jangan Sampai Cerai!

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya