Medan Rangers, Bagikan Ratusan Makanan ke Pekerja Harian Setiap Hari

Mereka juga mengumpul dana untuk persiapan support APD

Medan, IDN Times- Medan Rangers, sebuah gerakan bagikan makanan gratis untuk pekerja harian pada masa pandemi COVID-19 di Kota Medan. Gerakan ini dibentuk Randy Raharja bersama lima temannya yakni, Meryl Saragih, Christy Sitorus, Putri Mentari, Steven Guntur dan Rico Satria. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada pekerja harian yang tidak bisa merasakan work from home (WFH).

"Karena kami sadar bahwa tanpa para pejuang penggerak ekonomi seperti ojek online, tukang becak, dan pekerja harian lain, pastilah ekonomi di Medan bisa dikatakan lumpuh," ujar Randy. 

"Setidaknya karena mereka lah, meski lamban ekonomi tetap berjalan dan membuat banyak pihak tetap bisa survive di masa pandemi ini," sambungnya.

1. Makanan gratis yang sudah dibagikan berjumlah 1.450 bungkus

Medan Rangers, Bagikan Ratusan Makanan ke Pekerja Harian Setiap HariDok.Pribadi/IDN Times

Randy menyampaikan gerakan bagikan makanan gratis ini sudah berjalan lima hari. Dimana makanan gratis yang sudah dibagikan berjumlah 1.450 bungkus. 

"Gerakan ini didukung penuh para donatur, tujuannya untuk meringankan dan memberi semangat ke para penggerak ekonomi. Kami komit akan lakukan gerakan ini hingga puasa," kata Randy.

Baca Juga: Hantam Corona, Produksi 16 Ribu Masker Gratis untuk Pekerja Harian

2. Lokasi pembagian ada di Jalan Mojopahit tepat di depan Bika Ambon Yenyen setiap hari pukul 12.00 WIB

Medan Rangers, Bagikan Ratusan Makanan ke Pekerja Harian Setiap HariDok.Pribadi/IDN Times

Lokasi pembagian ada di Jalan Mojopahit tepat di depan Bika Ambon Yenyen setiap hari pukul 12.00 WIB. Gerakan ini membuka donasi melalui, Yayasan membangun rakyat sejahtera. Jika ingin berdonasi bisa menghubungi 08116199199.

3. Randy berpesan agar tidak patah semangat dalam menghadapi masa pandemi COVID-19 ini

Medan Rangers, Bagikan Ratusan Makanan ke Pekerja Harian Setiap HariDok.Pribadi/IDN Times

Randy berpesan agar tidak patah semangat dalam menghadapi masa pandemi COVID-19 ini. "Obat utamanya adalah imun tubuh dan pola hidup bersih serta disiplin," pungkasnya.

Baca Juga: PLN Mulai Bagikan Token Listrik Gratis, Cek Caranya!

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya