Kolaborasi Galang Dana untuk Bantu Karyawan Terdampak COVID-19

Marriott kolaborasi dengan blibli.com

Medan, IDN Times- Pandemik COVID-19 belum berakhir. Sejumlah usaha banyak yang terdampak, bahkan karyawan juga tak sedikit di rumahkan. Melihat hal itu, Marriott Business Council Indonesia meluncurkan program penggalangan dana berkolaborasi dengan Blibli.com.

Marketing Communication Executive JW Marriott Medan, Elfrida menyampaikan, inisiatif itu, rencananya akan disalurkan untuk membantu karyawan hotel dan resort di Indonesia yang sangat terdampak akibat pandemik COVID-19.

1. Dana yang terkumpul akan disalurkan untuk membantu karyawan hotel

Kolaborasi Galang Dana untuk Bantu Karyawan Terdampak COVID-19ilustrasi uang rupiah

Katanya, Marriott Business Council Indonesia terdiri dari para General Manager jaringan Hotel Marriott di seluruh Indonesia, berfokus pada industri pariwisata serta dunia perhotelan bertujuan untuk melestarikan budaya perusahaan.

"Para pemimpin di dalam dewan ini bergandengan tangan mewujudkan budaya perusahaan, yaitu mengutamakan sumber daya manusia sebagai dasar dari setiap keputusan mereka," kata Elfrida, Sabtu (17/7/2021).

Baca Juga: Protes PPKM Darurat, Para Penjual Kopi Medan Jualan di Titik Nol

2. Program kerja sama ini dimulai dari tanggal 15-27 Juli 2021

Kolaborasi Galang Dana untuk Bantu Karyawan Terdampak COVID-19Ilustrasi hotel (IDN Times/Anata)

Program kerja sama ini dimulai dari tanggal 15-27 Juli 2021. Dengan menawarkan penjualan voucher hotel terpilih dengan potongan harga hingga 45 persen. Didukung lebih dari 25 hotel dan resor Marriott International di seluruh Indonesia, di antaranya menginap 3 malam di Westin Resort Nusa Dua, Bali.

Kemudian, 2 malam di Bvlgari Resort Bali, Mandapa A Ritz Carlton Reserve, W Seminyak, Sheraton Surabaya Hotel & Towers, hingga Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Yogyakarta Marriott Hotel dan Sheraton Bandung Hotel & Towers. "Penawaran itu berlaku hingga akhir 2022 dan 2023," kata Elfrida.

3. Sektor perjalanan dan pariwisata Indonesia mengalami tantangan besar di masa pandemik COVID-19

Kolaborasi Galang Dana untuk Bantu Karyawan Terdampak COVID-19Ilustrasi Pariwisata (IDN Times/Arief Rahmat)

Elfrida menuturkan, sektor perjalanan dan pariwisata Indonesia dan seluruh penjuru dunia merupakan bidang usaha yang mengalami tantangan besar di masa pandemik COVID-19 ini.

"Situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya yang dihadapi oleh industri perhotelan sangat berat dan telah berdampak pada banyak orang termasuk karyawan Marriott International," katanya.

'Ini adalah masa-masa yang meresahkan, dan selama pandemi ini, fokus Marriott International adalah untuk memberikan dukungan dan membantu sebanyak mungkin karyawannya. Nantinya, seluruh hasil penjualan kolaborasi ini, akan digunakan untuk pemenuhan kebutuhan pokok bagi karyawannya yang terdampak di seluruh Indonesia," tambahnya. 

Baca Juga: Medan PPKM Darurat, Catat 31 Titik Penyekatan dan Pengalihan Jalan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya