Khas Solok, Ini 3 Jenis Teh Andalan  Premium Tea Lugus

Hadir di Sumbar Expo 2019

Medan, IDN Times - Sumbar Expo 2019 sedang berlangsung  di Lapangan Merdeka Medan mulai 14-17 November 2019. Di acara ini kamu bisa melihat langsung potensi pariwisata, kerajinan usaha kecil menengah (UKM), sumber daya alam (SDA) hingga kuliner khas Sumatera Barat.

Salah satu tenant yang hadir dalam perhelatan ini adalah Teh Premium Lugu's. Teh hasil olahan khas Solok, Sumatera Barat. Ada tiga jenis teh yang dihasilkan. Apa saja ya? Yuk intip!

1. Teh Putih

Khas Solok, Ini 3 Jenis Teh Andalan  Premium Tea LugusTeh Premium Lugu's (IDN Times/Masdalena Napitupulu)

Teh Premium Lugu's merupakan produk minuman khas Kabupaten Solok yang berasal dari jenis teh assamica dan persilangan sinensis. Teh ini diperoleh dari pucuk terbaik dataran tinggi Gunung Talang. Teh ini diproduksi dari anggota koperasi produsen teh organik Sebelas Jurai Saiyo.

Nah, salah satu teh yang disajikan di tenant Premium Tea Lugu's adalah teh putih. Teh putih didapatkan dari proses pucuk pertama (pecko) tanaman teh lho. Teh yang satu ini memiliki khasiat untuk menurunkan kolesterol.

Baca Juga: Socrates, Kafe Olahan Vegan yang Bikin Pecinta Buku Betah

2. Teh Hijau

Khas Solok, Ini 3 Jenis Teh Andalan  Premium Tea LugusTeh Premium Lugu's (IDN Times/Masdalena Napitupulu)

Teh hijau merupakan jenis teh yang diproses tanpa fermentasi sehingga sangat baik bagi kesehatan tubuh. Pucuk yang digunakan berasal dari mutu petikan halus yang disebut leaf grade. Dihasilkan dari Varietas persilangan assamica yang berkembang di Solok.

Nah, khasiat yang didapat jika kamu mengkonsumsi teh ini salah satunya untuk menyehatkan jantung dan pembuluh darah.

3. Teh Hitam

Khas Solok, Ini 3 Jenis Teh Andalan  Premium Tea LugusTeh Premium Lugu's (IDN Times/Masdalena Napitupulu)

Nah, kalau teh yang satu ini. Dibuat dengan bahan baku yang berasal dari pecko dan tiga daun pertama dengan mutu 80 persen yang disebut leaf grade. Adapun manfaat dari teh yang satu ini salah satunya untuk membantu menurunkan berat badan dan obesitas lho.

Baca Juga: Koperasi Baburrayyan, Pakai Prinsip Syariah Taklukkan Pasar Kopi Dunia

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya