Jelang Idul Fitri, Harga Daging Sapi dan Ayam Alami Kenaikan di Medan

Harga sayuran masih normal

Medan, IDN Times - Harga daging sapi pada Rabu (12/5/2021) atau H-1 jelang Idul Fitri 1442 Hijriah mengalami kenaikan harga Rp10 ribu per kilogram dari hari sebelumnya. Kenaikan harga daging sudah terjadi sejak H-2 lebaran. Harga per hari ini mencapai Rp150 ribu per kilogram. 

"Hari ini harga daging Rp150 ribu per kilogram. Kemarin, kita jual Rp140 ribu, sementara hari biasa sebelumnya kita jual Rp130 ribu per kilogram," kata Aisyah, salah seorang pedagang daging di Pasar Simpang Limun Medan, Rabu (11/5).

1. Kenaikan harga terjadi lantaran permintaan daging sangat tinggi

Jelang Idul Fitri, Harga Daging Sapi dan Ayam Alami Kenaikan di MedanANTARA FOTO/Arnas Padda

Kata Aisyah, kenaikan harga terjadi lantaran permintaan daging sangat tinggi. Pemicu naiknya juga karena hampir masyarakat membeli hanya daging.

"Biasanya memang peminat pembeli harga daging banyak sekali untuk lebaran ini. Jadi memang semakin mendekati hari lebaran naik," tuturnya.

Baca Juga: Viral! Anak Beri Kejutan dengan Menyamar Beli Bensin di Warung Ibunya

2. Harga ayam potong juga mengalami kenaikan

Jelang Idul Fitri, Harga Daging Sapi dan Ayam Alami Kenaikan di MedanIDN Times/Sunariyah

Selain harga daging sapi, harga ayam potong juga mengalami kenaikan. Hari ini harga ayam potong mencapai Rp32 ribu per kilogram. Ada juga Rp34 ribu per kilogram.

"Naik sekali harga daging ayam potong. Hari ini kami jual Rp32 ribu per kilogram, padahal sebelumnya hanya Rp25 ribu saja," ujar Santi.

3. Sementara itu, untuk harga komoditas cabai merah, cabai hijau, bawang merah dan bawang putih masih di harga normal

Jelang Idul Fitri, Harga Daging Sapi dan Ayam Alami Kenaikan di Medanilustrasi komoditas cabai di pasar tradisional. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Sementara itu, untuk harga komoditas cabai merah, cabai hijau, bawang merah dan bawang putih masih di harga normal. Kata Siska, harga cabai merah masih sama Rp32 ribu, cabai hijau Rp24 ribu, bawang merah Rp28 ribu, bawang putih juga sama Rp28 ribu.

Lalu harga cabai rawit juga sama dengan cabai merah Rp32 ribu per kilogram.

Baca Juga: Jadi Tersangka Kasus Pencabulan Anak, IS Masih Bebas Berkeliaran 

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya