Menderita Kanker Rahim, Anita Dirawat di Tengah Keterbatasan 

Ketua Yayasan Kanker Indonesia Sumut komitmen beri bantuan

Medan, IDN Times - Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sumut Nawal Lubis mengunjungi Anita Lawolo (44) yang didiagnosis kanker rahim di pemukiman pinggir rel Kereta Api, Jalan Asrama, Medan Helvetia, Senin (30/5/2022).

Nawal yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumatra Utara (Sumut) memberikan semangat kepada Anita.

1. Nawal Lubis mengunjungi Anita Lawolo, survivor kanker rahim di Medan

Menderita Kanker Rahim, Anita Dirawat di Tengah Keterbatasan Nawal Lubis mengunjungi survivor kanker rahim di Medan (Istimewa/IDN Times)

Saat ditemui Nawal Lubis, Anita yang sedang duduk di dalam rumah bersama orangtua dan saudaranya itu berbincang seputar penanganan kanker yang dialaminya. "Tetap semangat ya, semoga Anita bisa pulih. Kita serahkan segalanya kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujar Nawal saat berbincang bersama orangtua Anita.

Baca Juga: Nonton Ngeri Ngeri Sedap, Pesan Bobby: Perantau Jangan Lupa Pulang

2. Sang Ayah dan ibu Gultom merawat Anita di tengah keterbatasan

Menderita Kanker Rahim, Anita Dirawat di Tengah Keterbatasan unsplash.com/@ang10ze

Sang Ayah dan ibu Gultom merawat Anita di tengah keterbatasan hingga saat ini. Meskipun sudah tua, keduanya tetap menjaga anaknya yang alami kanker. Saat melihat ayah Anita menggunakan seragam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Nawal Lubis sempat terkejut dan meminta agar Anita tetap dijaga semangatnya.

3. Nawal berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada Anita

Menderita Kanker Rahim, Anita Dirawat di Tengah Keterbatasan Pexels.com/Miguel Á. Padriñán

Saat berbincang bersama, Nawal menyampaikan komitmen untuk memberikan bantuan kepada Anita. Tidak hanya itu, juga akan diupayakan bantuan berupa kursi roda, agar mempermudah keluarga dalam merawat Anita.

Mendapat kunjungan tersebut, orangtua Anita, B Lawolo mengucapkan terima kasih kepada Ketua YKI Sumut Nawal Lubis yang bersedia datang mengunjungi keluarganya. Usai mengunjungi lokasi tersebut, Nawal memberikan bantuan untuk meringankan beban Anita. 

Baca Juga: Hanya 4 Jam, Tiket Gala Premiere Ngeri Ngeri Sedap di Siantar Sold Out

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya