Demokrat Pecat 7 Kader, BMI Pantau Keterlibatan di Sumut

Belum ada data akurat dugaan kader di Sumut

Medan, IDN Times - Partai Demokrat memberikan sanksi pemecatan kepada sejumlah kader yang terkait Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) atau kudeta terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).  Dengan diberhentikannya 7 kader tersebut, Bintang Muda Indonesia (BMI) sebagai sayap Partai Demokrat (PD) terus memantau kader partai yang terlibat di Sumatera Utara (Sumut).

Bendahara Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) BMI, Gomgom J Sihombing, mengatakan pihaknya terus melakukan upaya pemantauan terkait dengan adanya dugaan keterlibatan kader partai dalam upaya mengkudeta kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

"Kami BMI menjadi mata dan telinga Partai Demokrat, apabila ada kader-kader yang terlibat (Upaya Kudeta) serta bisa dibuktikan, kami siap melaporkannya ke DPP Partai Demokrat supaya ditindak tegas sesuai mekanisme partai," kata Gomgom J Sihombing didampingi Ketua Dewan Pembina DPD BMI Sumut Hendri Sitompul dan Sekretaris DPD BMI Sumut Anthonius Simamora saat konferensi pers, Senin (1/3/2021) malam. 

1. Gomgom: belum ada data yang akurat adanya dugaan keterlibatan kader Partai Demokrat di Sumatera Utara

Demokrat Pecat 7 Kader, BMI Pantau Keterlibatan di SumutIDN Times/Masdalena Napitupulu

Gomgom mengatakan, sejauh ini pihaknya belum memiliki data yang akurat adanya dugaan keterlibatan kader Partai Demokrat di Sumatera Utara yang ikut mendukung sikap Jhoni Allen Marbun, yang terindikasi dalam upaya turut mengkudeta pimpinan umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

"Kami belum memiliki data yang valid. Kami tidak mau terjebak dengan rumor, kami harus menyampaikan data yang benar. Makanya kami membutuhkan validasi," ucapnya.

Baca Juga: Partai Demokrat Pecat 7 Kader, Marzuki Alie: Otoriter

2. Gomgom mengapresiasi pemecatan 7 kader Partai Demokrat yang terindikasi dalam upaya mengkudeta ketua umum

Demokrat Pecat 7 Kader, BMI Pantau Keterlibatan di SumutDok.Pribadi/IDN Times

Kata Gomgom, ia mengapresiasi pemecatan 7 kader Partai Demokrat yang terindikasi dalam upaya mengkudeta ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono.

Menurutnya, terkait dengan adanya tokoh Partai Demokrat Sumut terindikasi menggerakkan kudeta Ketua Umum Harimurti Yudhoyono, Jhoni Allen Marbun bukanlah sikap seorang Kesatria anak Medan yang konsisten dengan AD/ART Partai Demokrat. 

3. Hendri ingatkan kader Partai Demokrat yang tidak sesuai ketentuan agar kembali kepada aturan partai yang sebenarnya

Demokrat Pecat 7 Kader, BMI Pantau Keterlibatan di SumutDok.Pribadi/IDN Times

Sementara, Ketua Dewan Pembina DPD BMI Sumut Hendri Sitompul mengingatkan, bagi kader Partai Demokrat di Sumut yang melakukan tindakan tidak sesuai ketentuan dan mekanisme partai agar kembali kepada aturan partai yang sebenarnya.

"Jadi sekali lagi, kami sangat terbuka, kalau mau taubat, ayok silahkan. Tetapi sekali lagi saya sampaikan disini, kami anak Medan Sumatera Utara, Kami BMI siap menjadi mata dan telinga memonitoring kader-kader Partai Demokrat jangan sampai lagi hal-hal buruk terjadi di Sumatera Utara," tutupnya.

Baca Juga: SBY: Partai Demokrat Not For Sale!

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya