Cegah COVID-19, Kemenkumham Sumut Gelar Halalbihalal Virtual

Pertama kali dilakukan sebagai inovasi selama pandemik

Medan, IDN Times - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kanwil Kemenkumham Sumut) menggelar halalbihalal secara virtual untuk seluruh jajaran, dalam halalbihalal Idul Fitri, Senin (17/5/2021).

Langkah ini dilakukan guna mencegah penyebaran pandemik COVID-19.

Baca Juga: Pastikan Pelayanan Publik untuk Masyarakat, Bobby Sidak ke Disdukcapil

1. Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan sebagai bentuk inovasi selama pandemik COVID-19

Cegah COVID-19, Kemenkumham Sumut Gelar Halalbihalal VirtualKantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Utara menggelar halalbihalal secara virtual untuk seluruh jajaran, dalam memperingati momentum Hari Raya Idulfitri 1442 H. (Istimewa/IDN Times)

Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan COVID -19, Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran COVID-19.

"Kegiatan Halalbihalal secara virtual ini adalah yang pertama kali dilaksanakan, merupakan suatu inovasi pada masa pandemi COVID-19 dalam rangka tetap menjaga silaturahmi dan sinergitas antara stakeholder terkait yang berada di wilayah kerja masing-masing," ujarnya, Senin (17/5/2021). 

2. Apresiasi seluruh jajaran karena pada pelaksanaan pemberian remisi Hari Raya 1442 H berjalan lancar

Cegah COVID-19, Kemenkumham Sumut Gelar Halalbihalal VirtualIlustrasi. WBP Lapas Kelas 1 Makassar yang dibebaskan. IDN Times/Lapas Kelas 1 Makassar

Imam menuturkan, komunikasi merupakan hal yang sangat inti agar dapat terus eksis, baik komunikasi dengan seluruh jajaran, stakeholder, rekan media dan masyarakat.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut, ia juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran karena pada pelaksanaan pemberian remisi lebaran dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib serta kondusif.

3. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi dialog interaktif

Cegah COVID-19, Kemenkumham Sumut Gelar Halalbihalal VirtualKantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Utara menggelar halalbihalal secara virtual untuk seluruh jajaran, dalam memperingati momentum Hari Raya Idulfitri 1442 H. (Istimewa/IDN Times)

Katanya, kegiatan dilanjutkan dengan sesi dialog interaktif antara pimpinan tinggi pratama kanwil dengan para kepala unit pelaksana teknis dengan menginformasikan lokasi serta kondisi.

"Selain itu, melaporkan layanan kunjungan terhadap warga binaan ditiadakan diganti dengan penitipan makanan dan penyediaan layanan video call untuk warga binaan kepada keluarganya dengan tetap dilakukan pengawasan oleh petugas," ucap Imam.

Kegiatan ini diikuti Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi, Kadiv Administrasi, Betni H Purba, Kadiv Pemasyarakatan, Anak Agung Gde Krisna, Kadiv Keimigrasian, Anggiat Napitupulu, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Purwanto, beserta seluruh kepala satuan kerja sebanyak 50 orang serta seluruh jajaran dan staf.

Baca Juga: Selain Rendang Kuda, Ini 5 Kuliner Lezat Khas Humbang Hasundutan

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya