Azriel, Anak Medan Raih Tiga Award di Ajang Putera Indonesia 2021

Azriel jadi runner up dua di ajang ini

Medan, IDN Times- Azriel Maldini (20), pemuda asal Kota Medan berhasil mendapatkan Runner Up 2 di ajang Putera Indonesia di Bandung, Minggu (12/12/2021). Dalam kesempatan itu, Azriel meraih 3 penghargaan sekaligus. Ia didapuk sebagai Putera Indonesia Manly 2021 dan Putera Indonesia Kepulauan Sumatera 2021.

Sementara itu, peserta perwakilan Sulawesi Selatan ditetapkan menjadi Putera Indonesia 2021 pada ajang ini, dan peserta asal Papua menjadi Runner Up 1. 

1. Bangga mendapatkan tiga penghargaan sekaligus

Azriel, Anak Medan Raih Tiga Award di Ajang Putera Indonesia 2021Instagram.com/@mhdazrielmldn

Azriel mengaku, sangat bangga mendapatkan tiga penghargaan sekaligus. Apalagi ajang ini menjadi pengalaman pertama yang diikutinya di tingkat nasional.

Bahkan, baginya ikut ajang pageant di masa pandemik COVID-19 mendapat tantangan tersendiri. Ia harus lebih aktif advokasi bagaimana cara merawat diri lewat sosial media miliknya.

Baca Juga: Putra Sumut Ini akan Perkuat Timnas Indonesia di ASEAN Deaf Football

2. Terus mencoba peluang baru adalah hal yang selalu diterapkan Azriel

Azriel, Anak Medan Raih Tiga Award di Ajang Putera Indonesia 2021Instagram.com/@mhdazrielmldn

Kepada IDN Times, Azriel bercerita suka duka mendapat prestasi di masa pandemik COVID-19. Berhasil mendapatkan 3 penghargaan dalam ajang ini bukanlah hal yang mudah. Katanya, terus mencoba peluang baru adalah hal yang selalu diterapkannya.

"Awalnya Duta Wisata Pariwisata Kabupaten Deliserdang 2019, sewaktu kelas 3 sekolah menengah kejuruan. Kemudian pada 2020, saya upgrade ke tingkat Provinsi dalam ajang Mister Teen Indonesia tingkat Sumatra Utara, saat itu masuk Top 10 dan mendapatkan best catwalk," ujarnya. 

"Lalu ini upgrade lagi untuk tingkat Nasional di ajang Putera Indonesia 2021. Alhamdulillah dapat 3 award," sambungnya.

3. Azriel berpesan, agar pemuda-pemuda dapat memberikan support satu sama lain

Azriel, Anak Medan Raih Tiga Award di Ajang Putera Indonesia 2021Instagram.com/@mhdazrielmldn

Dalam kesehariannya, Azriel aktif dalam kegiatan sosial dan sharing session untuk anak-anak. Bahkan, ia juga berencana untuk memotivasi remaja sebaya untuk meningkatkan percaya diri di bidang pageant.

"Aku ingin terjun ke anak-anak remaja yang ingin berprestasi di bidang pageant. Kita memberikan aura positif untuk percaya diri. Memberikan semangat untuk mereka. Kita ikut ajang seperti ini gak bisa cuma cantik atau ganteng. Tapi kita harus paket komplit. Percaya diri lebih penting," ujarnya.

Mendapatkan kesempatan ini, Azriel menargetkan dirinya agar bisa berkontribusi untuk warga Sumatera Utara. Tak hanya itu, ia juga direncakanan untuk mengikuti ajang Internasional.

"Pageant ini kan banyak, ada bidang-bidang yang sesuai passion seseorang. Ada pendidikan, wisata dan lain-lain. Jadi ajang peagen ini bukan hanya untuk perempuan tapi untuk laki-laki juga bisa," katanya.

Ia berpesan, agar pemuda-pemuda dapat memberikan support satu sama lain. Apalagi bagi mereka yang ingin berprestasi pada bidang yang diminati. "Semua orang berhak mendapatkan prestasi di bidang yang dia mau," ucapnya. 

Baca Juga: Selamat! Wakil Medan Petra Zoe Juara Putri Cilik Indonesia 2021

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya