Andre Taulany Laporkan Peretas Akun Istrinya

Jadi status yang heboh kemarin itu ada yang nge-hack ya?

Jakarta, IDN Times - Andre Taulany bersama sang istri, Erin Taulany, mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan orang yang diduga telah meretas akun media sosial Erin.

Sebelumnya, Erin dilaporkan oleh seorang pengacara atas tuduhan pencemaran nama baik. Erin diduga mengunggah foto Prabowo Subianto di media sosial disertai tulisan bernada penghinaan.

1. Andre dan Erin datangi Polda Metro Jaya

Andre Taulany Laporkan Peretas Akun Istrinya(IDN Times/Axel Jo Harianja)

Andre Taulany beserta sang istri, Erin Taulany mendatangi Polda Metro Jaya untuk membuat laporan terkait akun media sosial Erin yang diretas oleh oknum tak bertanggung jawab. Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono kepada awak media.

"Ya betul yang bersangkutan datang ke Polda Metro Jaya untuk membuat laporan terkait yang nge-hack siapa," ujarnya, Senin (22/4).

Baca Juga: Diduga Hina Prabowo, Istri Andre Taulany Dilaporkan ke Polda Metro

2. Polisi masih belum mengetahui oknum peretas

Andre Taulany Laporkan Peretas Akun IstrinyaKabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Argo mengatakan, sampai saat ini masih akan dilakukan penyelidikan terkait kasus peretasan tersebut. Ia juga menyebutkan akun Erin sudah tidak bisa diakses alias diretas sejak Sabtu (20/4) lalu. Sehingga menurut Andre dan Erin, postingan yang dibuat di media sosialnya bukanlah dibuat oleh dirinya, melainkan oknum peretas. 

Argo tidak menjabarkan lebih lanjut terkait laporan Andre tersebut. Dia juga tidak menyebut nomor laporan polisi yang dibuat Andre pada hari ini. 

3. Akun Erin dilaporkan atas kasus penghinaan terhadap Prabowo

Andre Taulany Laporkan Peretas Akun IstrinyaANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/aww

Sebelumnya, diketahui M. Firdaus Oiwobo selaku Ketua Ormas Relawan Militan Prabowo, melaporkan pemilik akun Erin Taulany pada Minggu (21/4) ke Polda Metro Jaya atas dugaan menghina capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. Namun, Erin membantah kabar tersebut dan menyebut akunnya diretas oleh orang lain.

Baca Juga: Jadi Utusan Jokowi, Luhut: Saya Sudah Telepon Prabowo

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya