Ultah ke-76 PMI, Ada Donor Darah Berhadiah di Medan

Bantu kebutuhan darah di masa pandemik

Medan, IDN Times - Palang Merah Indonesia (PMI) berdiri sejak 17 September 1945. Pekan depan organisasi atau perkumpulan nasional yang bergerak dalam bidang kemanusiaan. 

Di Kota Medan, peringatan ultah PMI digelar PT Raksasa Indonesia (Danmogot.com) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan, dengan dukungan  KOME dan Rotaract Club Medan Diversity (aktivis sosial) pada 17 September 2021 mendatang.

Kegiatan apa saja yang digelar? Yuk, simak!

1. Meski masih momen pandemik COVID-19, kantong darah dibutuhkan tetap banyak

Ultah ke-76 PMI, Ada Donor Darah Berhadiah di Medanpixabay.com/Ahmad Ardity

Victor Yansen sebagai penyelenggara mengatakan, saat ini masyarakat enggan untuk berdonor darah dikarenakan kondisi COVID-19. Namun, di sisi lain kantong darah yang dibutuhkan tetap banyak.

"Maka dari itu di hari PMI, PT. Raksasa Indonesia (Danmogot.com) bersama KOME ingin mengajak teman-teman untuk mendonor darah," ucapnya.

Lokasi donor darah yang akan dilakukan nantinya, di sekitaran Jl. Alfalah Medan (sebelah sekolah WR. Supratman).

Baca Juga: Menaker Ingatkan Atase Ketenagakerjaan Tak Hanya Urusi Persoalan PMI

2. Ikuti juga undian dengan hadiah utama gitar

Ultah ke-76 PMI, Ada Donor Darah Berhadiah di MedanAlodokter

Adapun setiap pendonor yang berhasil akan mendapatkan kopi gratis dari KOME, dan juga dapat mengikuti undian dengan hadiah utama gitar, drum anak, perlengkapan kamar mandi dan juga alat pel.

"Jadi, di kesempatan ini kita buat satu acara donor darah, untuk meningkatkan antusias masyarakat juga kita kasih undian dan kopi dari Kome," jelasnya.

3. Target 50 orang mendonor

Ultah ke-76 PMI, Ada Donor Darah Berhadiah di MedanIlustrasi PMI/Dok.PMI Lombok Barat

Kegiatan donor darah ini dibuka untuk umum, dengan syarat dan ketentuan dari PMI seperti usia 17 tahun, sehat jasmani, minimal berat badan dan lainnya.

"Hanya satu hari pada 17 September 2021 mendatang, dari pukul 10.00 hingga 15.00 WIB. Untuk target 50 orang, dan kalau bisa lebih juga bagus," jelas Victor.

"Mungkin kepada masyarakat diharapkan bisa mengikuti kegiatan ini untuk membantu kebutuhan darah di Indonesia juga di saat pandemik COVID-19 ini," harapnya.

Baca Juga: Mengenal Relawan PMI yang Bantu Memakamkan Jenazah Pasien COVID-19

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya