Tukang Las Ditangkap karena Rakit Besi Mirip Senjata Api, Ini Modusnya

Alasan rakit senjata untuk nakuti orang di kebun sawitnya

Medan, IDN Times - Seorang pekerja las besi di Kecamatan Bintang Bayu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara berinisal MS (42) ditangkap Satreskrim Polres Serdang Bedagai, Minggu, 9 Maret 2021.

Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai, AKP Pandu Winata mengatakan , MS ditangkap di kediaman yang berlokasi di Desa Sarang Ginting Kahan, Kecamatan Bintang Bayu, Kabupaten Serdang Bedagai.

1. Terdapat sebanyak 3 buah besi yang mirip dengan senpi

Tukang Las Ditangkap karena Rakit Besi Mirip Senjata Api, Ini ModusnyaIlustrasi senjata api (Dokumentasi/Polrestabes Medan)

Terdapat sebanyak 3 buah besi dibentuk menyerupai senjata api jenis pistol, dan laras panjang. "Di rumah tersangka ditemukan 3 besi menyerupai senpi jenis pistol revolver, jenis FN dan laras panjang SS1," katanya, pada Selasa (9/3/2021).

Berawal sejak merakit senjata api dengan besi bekas dari Depok, tersangka mengaku belum ada yang sempurna.

Baca Juga: Bandar Narkoba 240 Kg Ganja Dituntut Hukuman Mati

2. Alasannya merakit mirip senpi untuk menakuti orang yang masuk ke kebun sawit miliknya

Tukang Las Ditangkap karena Rakit Besi Mirip Senjata Api, Ini ModusnyaIlustrasi senjata, Senjata api rakitan yang disita dari pelaku (IDN Times/ istimewa)

Namun, alasannya merakit yang mirip bentuk senpi tersebut hanya untuk menakuti orang yang masuk ke kebun sawit miliknya.

"Besi dirakit mirip senpi, hanya digunakan untuk menakuti orang yang masuk kelahan kebun sawit miliknya," ungkap AKP Pandu.

3. Rakitan mirip dengan bentuk senpi ini gunakan besi bekas dibengkelnya

Tukang Las Ditangkap karena Rakit Besi Mirip Senjata Api, Ini ModusnyaIlustrasi Pistol (IDN Times/Mardya Shakti)

Menurut Kasat, dari pengakuan tersangka, saat pulang bekerja sebagai tukang las di Depok. Lalu, setelah pulang ke Serdang Bedagai, tersangka kembali merakit besi mirip senpi. Benda tersebut disimpan dalam kamar tersangka.

"Tersangka merakit bentuk senpi dengan menggunakan besi bekas yang ada di bengkelnya," jelasnya.

Baca Juga: KLB di Sumut, Gubernur Edy: Itu Tidak Benar, Siapapun Dia 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya