Tes Kesehatan, Akhyar Mengaku Sudah Pulih 100 Persen dari COVID-19

Sebelum daftar ke KPU telah lakukan tes swab

Medan, IDN Times - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution - Salman Alfarisi telah selesai melalui tahapan tes psikologi dan tes kesehatan, yang menjadi syarat dari KPU untuk lakukan Pilkada Serentak 2020, pada Rabu (9/9/2020). Saat ini Akhyar mengakui telah pulih hingga 100 persen.

Beberapa waktu lali Akhyar sempat dinyatakan positif COVID-19 dan menjalani isolasi 14 hari hingga dinyatakan sembuh. 

“Alhamdulillah saya dengan Pak Salman sudah menjalani pemeriksaan kesehatan. Kalau laki-laki sebanyak 18 item, semuanya kami jalani, pelayanan Rumah Sakit Adam Malik ini cukup baik, profesional, cepat dan semua terlayani dengan baik,” ucapnya.

Saat ditanya persiapan keduanya, Akhyar mengakui lakukan persiapan fisik saja dan tak memiliki kendala. “Persiapan fisik kita, dan sukur alhamdulillah tadi semuanya berjalan baik,” ungkap Akhyar.

Untuk tes kesehatan Akhyar mengatakan terdiri dari tes THT hingga psikologi. “Ada biologi, Tht, gizi mulut, penyakit dalam, Kemudian ada psikologi juga. Semuanya aman, Insya Allah,” tambahnya.

1. Akyar akan cuti tanggal 25 September hingga 5 Desember

Tes Kesehatan, Akhyar Mengaku Sudah Pulih 100 Persen dari COVID-19Akhyar Nasution mengikuti tes psikologi untuk calon kepala daerah (IDN Times/Indah Permata Sari)

Untuk cuti sebagai Plt Wali Kota Medan, Akhyar mengakui telah mengajukan cuti kepada Gubernur Sumatera Utara yang dimulai pada 25 September 2020.

“Insya Allah, 25 September akan melakukan cuti sampai 5 desember selama masa kampanye. 6 Desember 2020 sudah kembali lagi bertugas,” bebernya.

“Langkah kedepan saya akan tetap melakukan tugas sebagai Plt. Wali Kota Medan sampai nanti saya memasuki masa cuti,” jelasnya.

Baca Juga: Duo Nasution Bertemu di Tes Psikologi, Ini Sapaan Bobby kepada Akhyar 

2. Sebelum daftar ke KPU, Akhyar sempat lakukan tes swab dengan hasil negatif

Tes Kesehatan, Akhyar Mengaku Sudah Pulih 100 Persen dari COVID-19Akhyar Nasution dan Salman saat mendaftar di KPU Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Dirinya juga mengatakan, pada Sabtu lalu sebelum mendaftar ke KPU telah melakukan tes swab dengan hasil negatif.

“Tadi ada juga rongent ada pemeriksaan paru paru dan alhamdulillah semakin baik, tidak ada lagi pengaruh dan stamina juga sudah mulai membaik,” tambah Akhyar.

3. Relawan AMAN semakin bertambah hingga mencapai ratusan

Tes Kesehatan, Akhyar Mengaku Sudah Pulih 100 Persen dari COVID-19

Dirinya juga merasa relawan-relawan semakin bertambah hingga ratusan orang. “Setiap hari relawan-relawan aman terus tumbuh kembang dan bekerja, mandiri, aktif, juga militan dan suka rela dan jumlahnya sudah ratusan sekarang ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Akhyar juga angkat bicara mengenai infrastruktur kota Medan yang menjadi perhatian akan melanjutkan perbaikan membuat kota Medan cantik.

“Fokus kita kedepan adalah melanjutkan perbaikan infrasturuktur membuat kota Medan cantik, taman-taman cantik mengurangi titik banjir, kemudian pelayanan kesehatan kita akan kita tingkatkan. Seperti RS. Pirngadi web bilding-nya yang masih tertunda akan kita lanjutkan,” tutupnya.

Baca Juga: Izin ke Akhyar, Bobby: Sesama Nasution Junior Harus Hormati Senior

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya