Stasiun KAI Bandar Khalipah Beroperasi, Catat Jadwal dan Harga Tiket

Menjadi salah satu alternatif transportasi bandara

Medan, IDN Times - PT Railink telah mengoperasikan KAI Bandara Kualanamu dengan melayani dua stasiun yaitu stasiun Medan dan Stasiun Kualanamu sejak 2013. Kini satu stasiun lagi tersedia yakni Stasiun Bandar Khalipah, Percutsei Tuan, Deli Serdang.

KAI Bandara merupakan salah satu moda transportasi yang diminati masyarakat sebagai penunjang untuk melakukan mobilitas sehari-hari dari dan ke Bandara Kualanamu dengan waktu tempuh yang singkat yaitu 32 menit dari Stasiun Medan dan 20 menit dari Stasiun Bandar Khalipah.

1. Stasiun Bandar Khalipah diharapkan menjadi salah satu alternatif transportasi dari dan ke bandara Kualanamu maupun kota Medan

Stasiun KAI Bandar Khalipah Beroperasi, Catat Jadwal dan Harga TiketIlustrasi Kereta Api (bumn.go.id)

Berjalan sudah 2 pekan yang lalu, tepatnya Hari Ulang Tahun PT Railink ke-16 yang jatuh pada Rabu (28/9/2022) PT Railink melaksanakan peresmian uji coba layanan KAI Bandara di Stasiun Bandar Khalipah.

Penambahan layanan KAI Bandara di Stasiun Bandar Khalipah ini diharapkan menjadi salah satu alternatif transportasi dari dan ke bandara Kualanamu maupun kota Medan.

2. Harga tiket KAI Bandara cukup terjangkau yaitu Rp10ribu untuk relasi Stasiun Medan – Stasiun Bandar Khalipah

Stasiun KAI Bandar Khalipah Beroperasi, Catat Jadwal dan Harga Tiketilustrasi kerete api (instagram.com/whelly_k)

Informasi harga tiket KAI Bandara cukup terjangkau yaitu Rp10ribu untuk relasi Stasiun Medan – Stasiun Bandar Khalipah (sebaliknya), dan Rp40ribu untuk relasi Stasiun Bandar Khalipah – Stasiun Kualanamu (sebaliknya) sedangkan untuk relasi Stasiun Medan - Stasiun Kualanamu atau sebaliknya adalah Rp70ribu.

Baca Juga: Toko Sepatu di Medan Terbakar, 2 Penghuni Lansia Sempat Terjebak

3. Catat jadwal keberangkatan Stasiun KA Bandara disejumlah titik Kereta Api

Stasiun KAI Bandar Khalipah Beroperasi, Catat Jadwal dan Harga TiketIlustrasi Infrastruktur (Kereta). IDN Times/Arief Rahmat

Untuk itu Stasiun Bandara Khalipah dibuka dengan 24 (dua puluh empat) kali perjalanan setiap harinya. Penumpang dapat menikmati layanan di Stasiun KA Bandara Medan, Stasiun KA Bandar Khalipah dan Stasiun KA Bandara Kualanamu dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun KA

Catat jadwal keberangkatan Stasiun KA Bandara Kota Medan yakni pukul:
05.00 WIB,
06.45 WIB,
08.10 WIB,
09.10 WIB,
10.15 WIB,
11.30 WIB,
12.40 WIB,
14.00 WIB,
15.20 WIB,
16.30 WIB,
18.20WIB, dan
19.20 WIB.

Sedangkan keberangkatan dari Stasiun KA Bandara Kualanamu pukul :

07.20 WIB,
08.20 WIB,
09.30 WIB,
10.30 WIB,
11.55 WIB,
13.10 WIB,
14.20 WIB,
15.40 WIB,
17.10 WIB,
18.20 WIB,
19.20 WIB dan
20.30 WIB.

4. Tiket dapat dibeli melalui secara online dan offline

Stasiun KAI Bandar Khalipah Beroperasi, Catat Jadwal dan Harga TiketIDN Times/Galih Persiana

Nantinya, tiket KA Bandara Kualanamu dapat dibeli melalui seluruh kanal pembelian tiket baik secara online maupun offline.

Pembelian secara online di Aplikasi KA Bandara, Website Railink, dan KAI Acces, sedangkan pembelian secara offline dapat dilakukan di vending machine, meja informasi pada stasiun-stasiun KA Bandara dengan metode pembayaran secara tunai dan non tunai.

Baca Juga: 6 Bandara yang Memiliki Jalur Kereta Api, Mana Saja?  

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya