Serunya Nobar Lyodra Ginting, Ada Kompetisi Stand Up Comedy

Aleh kribo menang kompetisi Stand Up Comedy

Medan, IDN Times – Ratusan orang dari berbagai daerah berkumpul di Megapark Medan spesial nonton bareng Lyodra Margaretha br Ginting dalam ajang Indonesian Idol season 10 pada Senin (2/3) malam. Tak hanya nonton bareng saja, namun juga ada kompetisi Stand Up Comedy.

Menurut Ade Syahputra, Ketua Panitia Nonton bareng ini dilakukan dalam bentuk dukungan masyarakat Medan, terhadap Lyodra yang antusias menginginkan Lyodra menjadi sang juara di ajang tersebut.

“Kegiatan untuk kali ini kita mengangkat tentang Lyodra nonton bareng Reunion and Result Indonesia Idol untuk season 10 kali ini dan ada wakil Medan Lyodra. Kita mengajak seluruh pendukung Lyodra untuk bisa sama-sama di sini,” ucapnya.

1. Adakan Stand Up Comedy agar Medan menjadi “cantik”

Serunya Nobar Lyodra Ginting, Ada Kompetisi Stand Up ComedyIstri Plt. Walikota Medan kanan nomor 2, memakai jaket dengan dalaman kaos dukungan Lyodra (IDN Times/Indah Permata Sari)

Sebanyak 11 orang para peserta Stand Up Comedy ini berhasil tampil menghibur dengan materi masing-masing.

Stand Up Comedy ini diberi tema Yok Bikin Cantik Medan dengan hastag Medan berkarakter. Menurut Ade, tema tersebut dipilih karena keinginan dari Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution yang malam itu sedang berada di Jakarta menikmati suara emas Lyodra.

“Kita juga menyelenggarakan stand up comedy dengan tema Yok Kita Bikin Cantik Kota Medan. Nah, tema ini juga tema yang langsung diminta oleh Plt Wali Kota Medan dengan harapannya dari sini khususnya kaum Millennial untuk kita sama-sama bikin cantik Medan,” Jelas Ade.

Baca Juga: [BREAKING] Lyodra Ginting Raih Juara Indonesian Idol 2020

2. Ajang Stand Up Comedy untuk mengkritik Pemerintah agar lebih baik

Serunya Nobar Lyodra Ginting, Ada Kompetisi Stand Up ComedySuasana nonton bareng Lyodra dan kompetisi Stand Up Comedy di Megapark Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Dalam penjelasan Ade, dengan adanya komptisi Stand Up Comedy, ada wadah menyampaikan kritik terhadap Pemerintah Kota Medan.

“Stand Up Comedy adalah untuk menyampaikan kritik namun menghibur. Nah, dari sini ada bentuk apresiasi dari kawan-kawan, kritikan yang kita lihat tadi sama-sama untuk didengar juga oleh pemerintahan," ucapnya.

Ia juga berharap bahwa dengan adanya acara ini anak Medan bisa lebih semangat berkreatifitas.

“Harapan aku pastinya dengan adanya acara-acara ini anak-anak Medan bisa lebih keluar nih rohnya. Rohnya maksudnya lebih semangat supaya bangga kita jadi anak Medan. Apalagi dengan kehadiran Lyodra sendiri,” tambahnya.

3. Aleh jadi pemenang Stand Up Comedy Piala Plt Wali Kota Medan

Serunya Nobar Lyodra Ginting, Ada Kompetisi Stand Up ComedyAleh salah satu peserta komedian yang mendapatkan juara 1 dalam kompetisi Stand Up Comedy (IDN Times/ Indah Permata Sari)

Sebanyak 11 orang yang menjadi menjadi peserta Stand Up Comedy ini, menyampaikan kritik tentang Kota Medan dengan gaya khas masing-masing.

Lelaki berambut kribo ini berhasil membuat para juri dan penonton terhibur dengan konsep dan materi unik.

"Iya, senang. Ini udah kesekian kalinya lah menang. Tapi belum nasional padahal semua peserta senior aku jadi segan aku," ucapnya.

Pemenang lainnya yaitu Wanda Wando mendapatkan juara 2, Imampus juara 3, Wilbert Ananta juara harapan 1, Armi Ananda juara harapan 2, dan Yudi Bro juara harapan 3.

Baca Juga: Juara Indonesian Idol, Juri Yakin Lyodra Sukses di Industri Musik

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya