Serba Serbi Kedatangan Anies Baswedan di Istana Maimun Medan

Warga berebut mengabadikan Anies dengan selularnya

Medan, IDN Times - Kota Medan mendadak membiru. Sejumlah banner berlogo NasDem berderet terpampang di jalanan. Sejumlah jalan raya dialihkan. Hal ini karena kedatangan Anies Baswedan mantan Mantan Gubernur DKI Jakarta, Jumat (4/11/2022) ke Medan.  Anies diusung Partai NasDem menjadi Calon Presiden 2024 mendatang.

Meskipun diguyur hujan, tampak masyarakat sangat antusias untuk melihat Anies di Istana Maimun, salah satu landmark kota Medan. Kehadirannya disebut-sebut sebagai rangkaian dalam acara "Silaturahmi Akbar Kebangsaan Anies bersama masyarakat Sumut". Dari pantauan IDN Times, rangkum serba serbi kedatangan Anies Baswedan.

1. Ibu-ibu: Duduk kalian jangan berdiri, gak nampak aku si Anies itu

Serba Serbi Kedatangan Anies Baswedan di Istana Maimun MedanSuasana kedatangan Anies Baswedan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Lumpur yang tersisa karena guyuran hujan yang sejak siang terlihat di sepatu dan sandal warga yang datang ke Istana Maimun. Tak jadi hambatan bagi mereka melihat Anies Baswedan.

Sebagian dari mereka tampak terlindungi di bawah tenda. Sebagian lagi tak dapat tenda karena warga terlalu ramai. Ada yang mendapat tempat duduk, dan banyak juga yang berdiri. Mereka yang duduk terlihat meneriaki yang berdiri, agak dapat terlihat jelas Anies di depan saat kata sambutan.

"Duduk kalian, gak nampak aku si Anies itu. Pikirkan juga yang di belakang woi!," teriak salah seorang Ibu-ibu.

Baca Juga: Relawan Membludak, Anies: Pesan Perjuangan Digaungkan dari Medan

2. Dokumentasikan Anies dengan dorong-dorongan

Serba Serbi Kedatangan Anies Baswedan di Istana Maimun MedanSuasana kedatangan Anies Baswedan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Kondisi ini pun terlihat semrawut saat ingin mendokumentasikan Anies Baswedan. Antusias para masyarakat hingga relawan tampak berbondong-bondong hingga saling berdorongan untuk mengabadikan calon presiden yang diusung Partai NasDem.

"Jangan didorong-doronglah!," ucap seorang pemuda dengan kesal kepada seorang pengamanan dengan seragam NasDem.

3. Parkir sepeda motor mendadak naik dua kali lipat

Serba Serbi Kedatangan Anies Baswedan di Istana Maimun MedanIstana Maimun menjadi salah satu objek wisata favorit di Kota Medan. Istana ini merupakan bukti kebesaran Kesultanan Deli (IDN Times/Prayugo Utomo)

Lebih uniknya, parkir roda dua yang biasa Rp2 ribu di Kota Medan, kini menjadi Rp5 ribu tanpa tiket parkir karena momen Anies Baswedan yang datang ke Medan.

"Parkir Rp5 ribu bayar langsung. Semua yang di sini kayak gitu," ucap perempuan yang mengakui sebagai juru parkir di Istana Maimun tanpa tanda pengenal, dan tanpa seragam juru parkir.

Padahal, jika berwisata di Istana Maimun para pengunjung biasa dikenakan Rp2 ribu dengan tiket parkir.

Anies Baswedan, Mantan Gubernur DKI Jakarta mendeklarasikan diri sebagai Calon Presiden di depan warga Medan dan seluruh masyarakat serta tokoh masyarakat di Lapangan Istana Maimun, Jumat (4/11/2022).

Anies diketahui melakukan sejumlah kunjungan di Medan. Sebelum dari Istana Maimun ia salat jumat berjemaah di Masjid Raya Al Mashun Medan. Dia juga akan mengunjungi Besilam, Langkat, Sabtu (5/11/2022) serta melakukan sejumlah agenda bersama Partai NasDem yang mengusungnya sebagai calon presiden 2024.

Baca Juga: Anies Baswedan Deklarasikan Diri Sebagai Capres di Depan Warga Medan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya