Sequis Gelar Vaksinasi di Medan, Targetkan 500 Orang Per Hari

Vaksin yang disuntikkan adalah Sinopharm

Medan, IDN Times - PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis) berinisiatif memberikan vaksinasi dengan menggunakan vaksin Sinopharm bagi warga Medan. Gelaran ini agar masyarakat mengetahui bahwa vaksinasi dapat melindungi diri dan orang lain. Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan di Jalan Setia Jadi No-16, Medan, Sabtu (9/10/2021).

Hal ini dilakukan guna mendukung pemulihan ekonomi nasional khususnya di kota Medan yang saat ini telah PPKM Level 2. Serta memenuhi target 70 persen penduduk Indonesia mendapat vaksinasi, demi mendorong tercapainya kekebalan komunal.

"Tujuan kita adalah biar masyarakat melakukan vaksin dan aksin yang kita berikan adalah vaksin yang aman dan sudah keluar izin dari pemerintah," ucap Founder Trust Agency Sequis, Rudy Ng.

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan Sequis di Medan bekerja sama dengan RS Siloam Dhirga Surya (bagian dari Siloam Hospital Group). Data para peserta diverifikasi dahulu oleh Biofarma, kemudian diteruskan ke RS Siloam untuk didaftarkan melalui aplikasi MySiloam.

Dirinya menjelaskan bahwa, 3 hari sebelum tanggal penerimaan vaksin, peserta yang sudah mendaftar dan telah terverifikasi dapat langsung melakukan pre-registrasi dan mencocokkan datanya untuk sertifikat vaksin. Pada hari H, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk menghindari antrian dan kerumunan. Seluruh tata laksana kegiatan vaksinasi dijalankan sesuai protokol kesehatan yang diwajibkan oleh pemerintah dengan menerapkan 5M.

1. Targetkan 500 orang untuk vaksinasi dalam sehari guna mendukung kembalinya pemulihan ekonomi

Sequis Gelar Vaksinasi di Medan, Targetkan 500 Orang Per HariSuasana vaksinasi yang digelar sequis di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Kegiatan vaksin ini menargetkan karyawan, tenaga pemasar, dan nasabah serta mitra bisnis Sequis. Vaksinasi juga terbuka bagi masyarakat umum di Medan yang belum mendapatkannya.

Menurut Rudy, penyelenggaraan vaksinasi ini adalah bagian dari vaksinasi gotong royong yang telah diselenggarakan Sequis sebelumnya pada 21 Mei 2021, untuk sekitar 500 karyawan Sequis di kantor pusat.

Pelaksanaan vaksinasi di Medan tak saja menargetkan karyawan, dan agen tapi juga masyarakat sekitar dikarenakan ingin memperluas cakupan penerima program vaksin gotong royong dari Sequis.

"Kegiatan hari ini adalah kegiatan vaksinasi yang sepenuhnya didukung oleh Sequis life bersama dengan RS Siloam. Target kita adalah 500 orang. Tentunya, semakin banyak masyarakat yang menerima vaksinasi COVID-19 maka semakin banyak yang terlindungi. Pada akhirnya akan mendukung pemulihan ekonomi di Medan,” sebut Rudy.

Baca Juga: Vaksinasi Meningkat, PPKM di Kota Medan Kini Turun Level 2

2. Vaksinasi kedua akan direncanakan bulan depan pada November 2021

Sequis Gelar Vaksinasi di Medan, Targetkan 500 Orang Per HariSuasana vaksinasi yang digelar sequis di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Rudy berpesan agar masyarakat tak perlu takut karena divaksin, hal yang terpenting adalah tetap menjaga kesehatan dan cukup beristirahat.

Sarannya pada masyarakat agar tak memilih vaksin, dikarenakan semua vaksin yang tersedia telah mendapat izin penggunaan darurat dari Badan POM dan akan terus diawasi oleh Pemerintah.

“Ketakutan akan vaksinasi terkalahkan oleh manfaatnya yang besar, yaitu melindungi diri dan keluarga, merasa aman saat beraktivitas, dan bilamana terinfeksi maka pemulihan akan lebih cepat,” ungkapnya.

“Virus covid masih ada tapi dengan tetap patuh pada protokol meskipun PPKM telah dilonggarkan dan memberi diri divaksin berarti kita sudah berpartisipasi mendukung bangsa kita keluar dari masa pandemi yang telah menyulitkan kita selama hampir dua tahun ini,” tambah Rudi.

Untuk vaksinasi kedua akan direncanakan pada bulan depan (November 2021) dengan lokasi yang sama.

3. Pelaksanaan vaksinasi dari Sequis selaras dengan tema BIK tahun ini

Sequis Gelar Vaksinasi di Medan, Targetkan 500 Orang Per HariSuasana vaksinasi yang digelar sequis di Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Menutup keterangannya, Rudy menyinggung soal Bulan Inklusi Keuangan tahun 2021 yang dilaksanakan secara serentak oleh Kementerian atau Lembaga, regulator, asosiasi dan lembaga jasa keuangan dan e-commerce.

Katanya, pelaksanaan vaksinasi dari Sequis selaras dengan tema BIK tahun ini, yaitu inklusi keuangan untuk semua, bangkitkan ekonomi bangsa.

“Upaya perusahaan mendukung percepatan vaksinasi akan ikut mendorong pemulihan ekonomi. Pada momen BIK tahun 2021, kami mengimbau bagi mereka yang sudah menerima vaksin juga memastikan untuk segera lakukan perencanaan jangka panjang dengan melengkapi diri dan keluarga dengan asuransi jiwa & kesehatan demi menjaga ketahanan finansial dari risiko tak terduga terutama pada masa pandemi. Dengan memiliki asuransi, kita dapat mengakses perawatan kesehatan yang terbaik sebab biaya perawatan medis akan ditanggung oleh perusahaan asuransi senilai perjanjian polis dan tentunya membantu kita terhindar dari beban keuangan yang dapat terjadi pada masa depan,” jelasnya.

Pernyataan ini terbukti dari sejumlah klaim yang telah dibayarkan Sequis terkait COVID-18, yaitu klaim kematian dan kesehatan sampai dengan September 2021 mencapai lebih dari Rp327.941 miliar untuk lebih dari 12.201 kasus.

"Harapannya setelah vaksinasi ini kehidupan kita bisa kembali normal," pungkas Rudy.

Baca Juga: Ditargetkan Tuntas Oktober, Ini Kendala Vaksinasi Pelajar di Binjai

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya