Sembuh dari COVID-19, RS Martha Friska Pulangkan Uskup Agung Medan

Sudah bisa kembali beraktivitas

Medan, IDN Times - Usai dinyatakan positif COVID-19 Mgr Kornelius Sipayung, Uskup Agung Kota Medan telah pulang ke rumahnya dengan kondisi yang sehat. Hal ini terbukti dengan video yang beredar Jumat (7/8/2020).

Dalam video tersebut, terlihat dokter Fransiskus Ginting yang merupakan dokter di Rumah Sakit Martha Friska menyatakan, Uskup Agung akan berkumpul lagi bersama komunitas seperti sebelumnya.

“Hadirin sekalian saya dokter Fransiskus Ginting dari Rumah Sakit rujukan COVID Sumut Martha Friska menyatakan bahwa hari ini kita bergembira, karena dapat memulangkan pasien COVID berkumpul bersama keluarga dan komunitasnya,” ungkapnya.

1. Kondisi Uskup Agung Medan, Mgr Kornelius Sipayung dipastikannya sehat

Sembuh dari COVID-19, RS Martha Friska Pulangkan Uskup Agung MedanTangkapan layar video Uskup Agung Medan Mgr Kornelius Sipayung, OFM Cap yang tengah berolahraga di ruang isolasi rumah sakit. (Istimewa)

Sang dokter mengaku,  sangat bergembira bisa merawat pasien dalam keadaan sakit meski di tengah pandemik COVID-19. 

“Termasuk salah satu di antaranya adalah yang kita hormati dan kita muliakan bapak Uskup Agung Mgr Kornelius Sipayung yang pulang dalam kondisi yang sehat dan dalam beberapa hari ke depan dapat memulai aktivitasnya,” ucapnya.

Baca Juga: Positif COVID-19, Uskup Agung: Hai Guys, Mari Kita Olahraga

2. Masyarakat dihimbau agar lebih ketat menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah COVID-19

Sembuh dari COVID-19, RS Martha Friska Pulangkan Uskup Agung MedanIlustrasi gereja. ANTARA FOTO/Fauzan/

Fransiskus menghimbau bagi para masyarakat, untuk mencegah agar tidak terkena COVID menjadi hal yang paling penting.

“Sehingga menyeimbangkan antara keinginan kita untuk bergaul, bersosialisasi, bekerja dengan mencegah agar tidak terkena COVID-19 menjadi hal yang paling penting,” jelasnya.

3. Disarankan masyarakat yang punya keluhan ISPA, segera memeriksakan diri karena dikhawatirkan

Sembuh dari COVID-19, RS Martha Friska Pulangkan Uskup Agung MedanIlustrasi corona (IDN Times/Mardya Shakti)

Dirinya menegaskan untuk selalu mengingat saran pemerintah agar lakukan protokol kesehatan dalam aktivitas. “Tercapailah keadaan seimbang antara kita dapat bekerja dan bersosialisasi dan terhindar dari penyakit COVID-19,” jelasnya.

“Dan apabila ada tanda-tanda infeksi saluran pernafasan (ISPA) cepat hubungi petugas ataupun sarana fasilitas kesehatan swasta atau yang sudah ditetapkan Pemerintah. Semakin cepat kasus protokol ini, akan semakin baik,” tambahnya.

Baca Juga: Sebelum Positif COVID-19, Uskup Agung Pelayanan ke Luar Kota

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya