Resmi Dilantik Jadi Ketua Golkar Sumut, Ini Target Ijeck untuk Pilkada

Ijeck diharapkan semakin lebarkan sayap partai

Medan, IDN Times - Partai Golkar secara resmi melantik Musa Rajeckshah yang akrab disapa Ijeck sebagai DPD Provinsi Sumatera Utara, di Hotel Adi Mulia, pada Jumat (20/11/2020) malam. Ijeck sebelumnya terpilih aklamasi pada Musyawarah Golkar di Jakarta Oktober lalu.

Politisi Golkar, Ilhamsyah dipilih dan dilantik menjadi Sekretaris DPD Golkar Sumatera Utara untuk mendampingi Musa Rajekshah. Sementara posisi bendahara diisi Ihwan Habib Nasution.

1. Airlangga diwakili Zainudin Amali dan Azis Syamsuddin

Resmi Dilantik Jadi Ketua Golkar Sumut, Ini Target Ijeck untuk PilkadaMusa Rajekshah memimpin Golkar Sumatra Utara (Dok.IDN Times/istimewa)

Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartanto tidak hadir. Dia diwakili Wakil Ketua DPP Golkar Zainudin Amali dan Azis Syamsuddin.

Sekretaris Jenderal DPP Golkar, Lodewijk F. Paulus membacakan penetapan nama-nama pengurus tersebut dengan SK 379/DPP/GOLKAR/11/2020 tentang komposisi dan personalia DPD Golkar Sumut periode 2020-2025 dengan hasil Musyawarah Daerah.

Usai membacakan penetapan nama-nama pengurus dari seluruh ratusan kader, pataka ataupun panji-panji langsung diserahkan kepada Ijeck.

Selain itu juga ada Doli Kurnia Tanjung, Meutia Hafid, Syamsul Arifin. Termasuk paslon nomor urut 2 Bobby Nasution dan Aulia Rachman.

2. Ijeck diharapkan mampu mengembangkan sayap partai menjadi lebih besar di Sumut

Resmi Dilantik Jadi Ketua Golkar Sumut, Ini Target Ijeck untuk PilkadaMusa Rajekshah memimpin Golkar Sumatra Utara (IDN Times/Indah Permata Sari)

Dalam pidato Ketua Umum Airlangga Hartanto yang dibacakan Wakil Ketua Umum Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPP Partai Golkar Azis Syamsuddin, Ijeck diharapkan mampu menakhodai Golkar menjadi partai yang lebih besar.

“Tugas ini tidaklah ringan, banyak tugas yang harus diemban Ijeck sebagai ketua DPD Golkar Sumut. Sebagai Nahkoda, Ijeck harus mampu mengembangkan sayap partai lebih besar dan menjadikan Golkar sebagai partai terbesar di Sumut,” kata Azis.

Ijeck juga diharapkan mampu memimpin agar Golkar bisa memenangi kontestasi pemilihan kepala daerah ke depannya.

Baca Juga: Sah Pimpin Golkar Sumut, Ini Rencana Musa Rajekshah

3. Pesan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi untuk Ijeck

Resmi Dilantik Jadi Ketua Golkar Sumut, Ini Target Ijeck untuk PilkadaIjeck pimpin Golkar Sumut (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu, Gubernur Sumut, Edi Rahmayadi dalam sambutannya berpesan kepada Ijeck agar tetap menjadi sosok yang amanah, santun dan tegar dalam menghadapisegala kesulitan serta mengutamakan kepantingan rakyat dari pada kepentingan diri sendiri.

“Tetaplah jadi ljeck yang santun, amahan dan bijak. Tugas ini tidak mudah. Saya yakin Ijeck mampu mengemban tugas ini,” ungkapnya.

4. Ijeck siap membesarkan partai dan agar berkontribusi untuk Sumatra Utara

Resmi Dilantik Jadi Ketua Golkar Sumut, Ini Target Ijeck untuk PilkadaMusa Rajekshah memimpin Golkar Sumatra Utara (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu Ijeck mengatakan, siap memimpin partai Golkar. Tantangan ke depan adalah agenda Pilkada Serentak di 23 kabupaten/kota di Sumut. Golkar menempatkan jagoannya di setiap daerah tersebut, terutama di kota Medan.

"Pilkada serentak sebentar lagi akan berlangsung. Kami siap memenangkan semua pasangan calon yang diusung Partai Golkar. Harus dilakukan pendekatan kepada masyarakat dari tingkat desa hingga kabupaten/kota," kata Ijeck.

“Kehadiran Golkar harus dirasakan seluruh kader partai dan lapisan masyarakat. Kejadian yang lalu sudah, biarlah berlalu, mari kita buka lembaran baru. Mari bersama kita majukan partai golkar, sehingga semakin dicintai dan disayangi masyarakat,” katanya.

Sebelum pelantikan, Ijeck di pagi harinya bersama kader Golkar lain seperti Meutya Hafid, Dodi Thahir dan lainnya bersepeda bersama. Mereka bersepeda sejauh 30 km dari pusat kota Medan dan finish di Talun Kenas, Deli Serdang.

Baca Juga: Selain Bobby Nasution, 16 Calon Kepala Daerah Dijagokan Golkar Sumut 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya