Comscore Tracker

PT Railink Stop Operasional Kereta Api Bandara Kualanamu 

Berlaku sejak 12 April hingga akhir Mei

Medan, IDN Times - PT. Railink yang memutuskan untuk menghentikan sementara operasional kereta api Bandara Kualanamu-Kota Medan. Penghentian kereta api Bandara Kualanamu-kota Medan, berlaku sejak 12 April hingga akhir Mei 2020.

Hal tersebut dijelaskan oleh ‎Plt Direktur Utama PT. Railink, yakni Mukti Jauhari. Ia mengungkapkan bahwa penghentian operasional, juga berlaku terhadap kereta api Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

1. Calon penumpang yang telah pesan tiket akan dikembalikan

PT Railink Stop Operasional Kereta Api Bandara Kualanamu Penumpang kereta api wajib kenakan masker. (IDN Times/Istimewa)

Mukti menjelaskan pihaknya akan kembalikan biaya tiket 100 persen bagi calon penumpang sudah terlanjur melakukan pemesan tiket.

"PT Railink akan berhenti beroperasi sementara hingga Mei 2020 dan ini akan terus dievaluasi. Hal ini sebagai antisipasi penyebaran COVID-19," sebut Mukti.

Baca Juga: Seluruh Penumpang Kereta Api Wajib Pakai Masker atau Gak Boleh Naik!

2. Keputusan dilakukan untuk mendukung penerapan PSBB di Jakarta

PT Railink Stop Operasional Kereta Api Bandara Kualanamu IDN Times/Holy Kartika

Ia menambahkan keputusan tersebut, dilaksanakan untuk mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta. Termasuk mengurangi mobilitas massa dengan jumlah besar dalam aktivitas sehari-hari.

"PT Railink akan terus memantau perkembangan situasi dan akan melakukan langkah antisipasi yang diperlukan untuk memulai layanan kembali KA Bandara nantinya saat situasi mulai membaik," bebernya.

3. Penghentian disampaikan di akun medsos resmi Railink

PT Railink Stop Operasional Kereta Api Bandara Kualanamu IDN Times / Larasati Rey

Untuk pengumuman penghentian sementara operasional Kereta api Bandara Kualanamu, disampaikan diakun resmi Railink di Instagram @kabandararailink.

Baca Juga: Ini Daftar Rute Perjalanan Kereta Api di Sumut yang Dikurangi

Topic:

  • Indah Permatasari Lubis
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya