Positif COVID-19, 41 Santri Pesantren di Medan Kini Sudah Sembuh

Satgas Medan imbau untuk selalu terapkan protokol kesehatan

Medan, IDN Times - Sebanyak 41 santri Pesantren Raudhatul Hasanah, Kota Medan, telah dinyatakan sembuh dari positif COVID - 19 sejak beberapa hari yang lalu.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kota Medan, Mardohar Tambunan mengatakan bahwa, setelah beberapa santri sempat dirawat selama 12 hari di Wisma Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK).

1. Hasil swab para santri Negatif

Positif COVID-19, 41 Santri Pesantren di Medan Kini Sudah SembuhTim Medis Dinas Kesehatan Purbalingga mengambil sampel swab seorang staf di KPU pada tes usap massal KPUPurbalingga, Kamis (22/10/2020). Dok. KPU Purbalingga

Menurutnya, para santri tersebut sudah selesai menjalankan isolasi mandiri di P4TK dari hasil swab positif kemaren dan saat ini sudah negatif.

"Mereka sudah selesai menjalankan isolasi mandiri di P4TK. Dari hasil swab positifnya saat ini sudah negatif, " ujarnya.

Baca Juga: Yuk Dicek! Kamu Golongan "Sumpah Pemuda" atau "Sampah Pemuda"?

2. Santri telah kembali ke pesantren

Positif COVID-19, 41 Santri Pesantren di Medan Kini Sudah Sembuhwww.ainurrafiq.sch.id

Dirinya juga mengatakan, para santri tersebut saat ini sudah di kembalikan ke pesantren Raudhatul Hasanah.

"Sudah kita kembalikan ke pesantren. Karena kita mengambilnya dari pesantren, ya kita kembalikan ke pesantrennya beberapa hari yang lalu, " tuturnya.

3. Mardohar imbau semua pihak tetap terapkan prokes

Positif COVID-19, 41 Santri Pesantren di Medan Kini Sudah SembuhJubir Satgas kota Medan, Mardohar (Dok. Istimewa)

Mardohar mengimbau kepada seluruh sekolah, yang menerapkan siswa tinggal di sebuah mes atau asrama untuk tetap menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan sehingga mencegah penularan COVID-19.

"Perlu kita sampaikan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan dan pastinya tetap menerapkan protokol kesehatan. Jika kita bekerja sama dengan menerapkan itu, Insyaallah hilang virus itu, " tutupnya.

Baca Juga: Lampaui Nasional, Angka Kesembuhan COVID-19 Sumut Capai 80,42 Persen

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya